GELAR MUDIK BARENG BUMN, RNI LEPAS PEMUDIK BUS TAHAP I

JAKARTA – Usai melepas 800 orang pemudik menggunakan Kapal laut tanggal 26 dan 28 Mei lalu, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) kembali memberangkatkan peserta Mudik Bareng BUMN, kali ini dengan menggunakan moda bus. Sebanyak 240 orang pemudik diberangkatkan dengan menggunakan 6 bus dalam pelepasan tahap I di Gedung RNI, Jakarta, pada Kamis, 30 Mei 2019. Pelepasan ditandai dengan Flag Off yang oleh Direktur Pengendalian Usaha Agung P. Murdanoto dan Direktur Keuangan M. Yana Aditya. Turut hadir pada kesempatan tersebut Direksi PT Rajawali Nusindo, serta para Group head dan segenap Karyawan RNI.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Agung mengatakan, pada tahun ini RNI memberangkatkan 1.500 pemudik. Pada pelepasan pemudik moda transportasi bus tahap I ini akan diberangkatkan 240 pemudik dengan 6 armada bus ke 5 kota tujuan, yaitu Semarang-Kudus, Solo, Yogjakarta, Surabaya, dan Padang.

Diharapkan program ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dalam menjalankan rutinitas tahunan mudik ke kampung halaman menjelang Idul Fitri. “Selamat jalan. Semoga perjalanan aman, lancar dan selamat sampai tujuan. Selamat kembali ke kampung halaman dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan simbolisasi penyematan topi oleh Direksi RNI kepada perwakilan Peserta dan Driver sebagai bentuk pelepasan secara resmi dan tanda dimulainya pelaksanaan Mudik Bareng.

Pemberangkataan moda bus tahap II akan dilaksnaakan pada Jumat, 31 Mei 2019, di Gedung RNI Jakarta, dengan memberangkatkan 240 pemudik ke Semarang, Solo, Yogjakarta, Surabaya, dan Malang. Secara total, RNI memberangkatkan 480 pemudik dengan menggunakan 12 bus yang merupakan hasil sinergi BUMN dengan Perum Damri.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H tahun 2019 Kementerian BUMN. Tahun ini Kementerian BUMN melalui 104 BUMN menyiapkan 3.897 armada bus, 138 trip kapal laut, 49 rangkaian Kereta Api dengan jumlah 186 gerbong, dan 76 penerbangan pesawat untuk memberangkatkan 250 ribu pemudik ke 155 kota tujuan. (Humas RNI)


Kategori Kegiatan
Sub Kategori Berita,Publikasi