LAUNCHING MILLENNIALS RNI GROUP: MILLENNIAL BERDAYA, RNI JUARA

JAKARTA – Dalam rangka membangun soliditas generasi muda di RNI Group, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menggelar acara Launching Millennials RNI dengan mengangkat tema “Millennial Rising”. Acara yang dilaksanakan pada Rabu, 31 Juli 2019, di Gedung RNI, Jakarta, tersebut dibuka oleh Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo serta dihadiri oleh Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Suhardi Alius dan Direktur PT Intens Rizqi Ayunda yang bertindak sebagai pembicara, selain itu turut hadir pula Millennials RNI yang berasal dari 11 Anak Perusahaan RNI Group.

Dalam sambutannya, Didik mengatakan, acara ini bertujuan untuk membangun soliditas Millennials RNI dalam menghadapi persaingan bisnis di era teknologi informasi dan menangkal ancaman yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Pasalnya, saat ini 30% karyawan RNI merupakan generasi millennials yang tentunya memiliki peran yang sangat penting bagi kemajuan RNI.

Menurut Didik, dalam 11 tahun kedepan generasi millennials akan menjadi motor penggerak utama yang akan membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. Berdasarkan survei penduduk antar sensus (Supas) yang dirilis oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), jumlah penduduk Indonesia pada 2019 diproyeksikan mencapai 266,91 juta jiwa, di mana jumlah penduduk yang memiliki usia produktif sebesar 68% dari total populasi, atau lebih banyak dari pada penduduk dengan usia tidak produktif. Dari proyeksi tersebut, 25%-nya adalah generasi millennials.

“Ini adalah suatu keuntungan demografi yang kita dapatkan, di mana nanti pada tahun 2030, berdasarkan survey PricewaterhouseCoopers (PwC) posisi perekonomian Indonesia akan menempati peringkat ke-5 dunia. Dalam 11 tahun kedepan, para millennials ini akan memegang peranan yang sangat penting bagi kemajuan perekonomian maupun kemajuan Indonesia secara luas,” ujar Didik.

Lebih lanjut, Didik memuji karakter generasi millennials yang kreatif, inovatif, melek terhadap teknologi serta serba cepat. Namun demikian, ia pun menggarisbawahi beberapa hal negatif yang berpotensi menjadi ancaman, salah satunya terkikisnya nila-nilai nasionalisme akibat pengaruh media sosial dan globalisasi.

Untuk itu, Didik menekankan, acara Launching Millennials RNI Group ini juga membekali para peserta dengan materi mengenai nasionalisme serta berbagai potensi ancaman radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme yang dapat mengikis rasa cinta kepada Tanah Air. Hal tersebut semata untuk menjaga semangat nasionalisme, sehinggan rasa persatuan dan kesatuan sebagai saudara Sebangsa dan Setanah Air di antara karyawan khususnya Millennials RNI tetap terjaga.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Direktur PT Intens Rizqi Ayunda yang menyampaikan motivasi dan konsep pengembangan diri. Lalu dilanjutkan dengan paparan dari Kepala BNPT Komjen Pol. Suhardi Alius.

Dipenghujung acara Didik beserta perwakilan millennials yang hadir berkesempatan menuliskan pesan dan harapan bagi Millennials RNI. Pada puncak acara launching dilakukan pembukaan tirai yang berisi logo Millennials RNI serta penyerahan simbolis logo oleh Didik Prasetyo kepada ketua Millennials RNI Ikhsan.

Millennials RNI merupakan wadah bagi generasi millennials di lingkup RNI Group yang memiliki tujuan untuk menyampaikan aspirasi dan ikut berkontribusi dalam kesuksesan RNI, sesuai dengan tagline “Millennial Berdaya, RNI Juara”. Adapun program kerja dari organisasi ini diantaranya, melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat memperluas wawasan dan meningkatkan softskill anggotanya sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja di lingkungan perusahaan. Selain itu, Millennials RNI juga berperan dalam meningkatkan kesadaran karyawan akan masalah sosial masyarakat. (Humas RNI)


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan,Kinerja,Publikasi