RNI BERSAMA 3 BUMN UPACARA PENGIBARAN BENDERA DI PULAU KARAMPUANG

MAMUJU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) (PTPN III), Perum Perhutani (Perhutani), dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) (Kima) melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di Pulau Karampuang, Sulawesi Barat, Sabtu, 17 Agustus 2019. Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tersebut juga dilaksanakan bakti sosial tranplantasi terumbu karang, serta penyerahan bantuan panel listrik tenaga surya untuk penerangan dermaga di pulau yang menjadi destinasi wisata kota Mamuju itu.

Upacara di salah satu pulau terluar Provinsi Sulawesi Barat tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN Kindy Rinaldy Syahrir, Direktur SDM dan Umum RNI J. Nanang Marjianto, Direktur SDM dan Umum PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Seger Budiarjo, Direktur Utama PT Kawasan Industri Makassar (Persero) Abdul Muis, Direktur SDM, Umum, dan IT Perum Perhutani Kemal Sudiro. Upacara juga diikuti oleh perwakilan BUMN, siswa SMN, para pelajar serta nelayan setempat.

Lokasi upacara yang dipilih terbilang unik karena berada di salah satu pulau yang menjadi bagian dari wilayah Provinsi Sulawesi Barat. Pulau yang dikenal dengan nama Pulau Karampuang tersebut berada tepat disebrang kota mamuju. Perjalanan menuju kesana harus ditempuh dengan menggunakan speed boat atau kapal kating-ting yang juga menjadi sarana transportasi andalan penduduk setempat atau wisatawan.

Hal menarik terjadi ketika sebagian peserta, panitia, serta petugas upacara berbondong-bondong menyeberang menggunakan kapal kating-ting dan speed boad untuk menghadiri upacara di pulau yang dikenal memiliki laut dengan keindahan terumbu karangnya tersebut.

Setibanya dipulau yang dikelilingi krang tersebut, Asdep beserta ajaran Direksi disambut oleh tarian selamat datang. Upacara dimulai pada pukul 08.30. dipimpin oleh Direktur SDM dan Umum PTPN III Seger Budiarjo sebagai pemimpin upacara.

Usai pelaksanaan upacara, digelar aneka perlombaan bagi masyarakat seperti balap engrang, balap karung dan kelereng, serta Tarik tambang. Warga setempat mengaku antusias dengan pelaksaan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Pulau Karampuang. (Humas RNI)


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan,PKBL,Publikasi