RNI Dan Bank BJB Sepakati Kerjasama Jasa Layanan Perbankan

JAKARTA – Dalam rangka mendukung rencana pengembangan binsis perusahaan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menjalin sinergi dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau Bank BJB, kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo bersama Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, pada Kamis, 1 Agustus 2019, di gedung RNI Jakarta. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur SDM dan Umum RNI J. Nanang Marjianto, para Group Head RNI, dan Pimpinan Bank BJB.

Melalui nota kesepahaman tentang jasa layanan perbankan tersebut, RNI bersama Bank BJB akan menjajaki kerjasama yang meliputi funding, lending, serta sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, selain itu juga terbuka peluang untuk penjajakan kerja sama Jasa layanan Perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan keduabelah pihak.

Dalam sambutannya, Didik mengatakan, pihaknya menyambut baik terlaksananya penandatanganan MoU ini. Diharapkan dengan adanya kesepakatan ini kerjasama RNI dengan Bank BJB dapat terjalin lebih erat dan mencakup jasa layanan perbankan yang lebih luas lagi. Bank BJB sendiri bukan mitra baru bagi RNI, mengingat salah satu Anak Perusahaan RNI yang berlokasi di Jawa Barat, yaitu PT PG Rajawali II telah lama menjalin kerjasama layanan perbankan dengan Bank Pembangunan Daerah terbesar di Indonesia ini.

Didik menambahkan, saat ini hal yang telah dikerjasamakan adalah terkait internet banking corporate, kedepannya bisa berkembang lebih luas lagi seiring dengan banyaknya rencana pengembangan bisnis RNI, khususnya yang berlokasi di Jawa Barat. Ia berharap, layanan perbankan yang diberikan Bank BJB dapat mendukung pengembangan bisnis RNI di Jawa Barat.

Sementara itu, Yuddy Renaldi mengatakan, sangat mengapresiasi atas terlaksanan kerjasama ini. Menurutnya, kerjasama ini merupakan langkah maju dari hubungan kerjasama antara Bank BJB dan RNI yang sudah terjalin sebelumnya di PT PG Rajawali II.

“Kerjasama ini tidak mungkin terjadi apabila tidak ada itikad baik antara keduabelah pihak,” ungkapnya.

Yuddy mengatakan, pihaknya berkomitmen dan siap memberikan layanan terbaik. Beberapa layanan keuangan yang dibutuhkan telah siap. Ia berharap, ini akan menjadi awal terjalinnya kerjasama yang lebih luas lagi kedepannya.(Humas RNI)


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan,Kinerja,Publikasi,Rencana Kerja