RNI GELAR PELATIHAN RISK MATURITY LEVEL ASSESSMENT

JAKARTA –PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melaksanakan Pelatihan Risk Maturity Level Assessment, Kamis, 23 Mei 2019, di Auditorium Gedung RNI, Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Kerja GCG dan Manajemen Risiko tersebut membahas Konsep, Metodologi, dan Simulasi Pengukur Tingkat Maturitas Manajemen Risiko.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Koroprasi RNI Emmi Mintrasih, Head GCG dan Manajemen Risiko Pramudia Wijayanto serta Pembicara Subramaniam Anbanathan, dan perwakilan praktisi Manajemen Risiko Anak Perusahaan RNI Group.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Emmi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dalam mengenali tingkatan risiko serta perkembangannya sehingga pengelolaan resiko yang dilakukan oleh setiap perusahaan di RNI Group dapat berjalan efektif.

Dalam acara tersebut berbagai materi yang dibahas pada pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari setiap perserta mendapatkan gambaran kerangka analisis dan metodologi evaluasi melalui penyusunan laporan dan opportunity of improvement. Selain itu pula diharapkan peserta bisa mengetahui mengenai teknik penyusunan peta jalan manajemen risiko dengan simulasi pengisian kuesioner dalam pengukuran maturitas manajemen risiko di masing-masing anak perusahaan serta meminimalisir resiko bisnis di dalam perusahaan.

Selanjutnya, di akhir acara beberapa peserta diminta memberikan pandangan terkait kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan. Herimono, salah seorang peserta dari PT Laskar mengatakan, program pelatihan ini sangat bermanfaat untuk mengukur maturitas manajemen risiko sehingga membuat kinerja perusahaan menjadi lebih aman dalam melaksanakan program pengembangan. Adapun roda bisnis yang dijalakan sesuai kebutuhan maupun peran karyawaan dalam mendorong kinerja yang lebih baik lagi.

Semoga dengan Manajemen Risiko baik kinerja RNI Group semakin meningka. (Humas RNI)


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan,Kinerja,Prestasi,Publikasi,Rencana Kerja