RNI Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara

 

JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara, Rabu, 19 Desember 2018, di Lapangan Upacara Kantor Pusat RNI, Jakarta. Upacara yang dihadiri oleh segenap Karyawan RNI Holding serta karyawan Kantor Pusat PT Rajawali Nusindo dan PT Phapros Tbk tersebut dipimpin oleh Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Keuangan RNI M. Yana Aditya, Direksi Rajawali Nusindo, Phapros, dan Dana Pensiun, serta para Group Head dan Head RNI.

 

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Presiden RI pada Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018. Disampaikan bahwa, bela negara tidak bisa hanya dilakukan dengan kekuatan fisik semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Bela negara tidak hanya dilakukan oleh aparatur negara saja, tetapi juga harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa dan negara.

 

Dalam sambutan tersebut juga disampaikan, agar kesadaran bela negara yang berakar pada nilai-nilai luhur bangsa dapat tertanam dalam jiwa dan raga sejak dini melalui pendidikan serta Aksi Nasional bela Negara di berbagai bidang.

 

Hari Bela Negara ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 28 Tahun 2006 tanggal 18 Desember 2006, tentang Penetapan tanggal 19 Desember sebagai Hari Bela Negara. Tanggal tersebut dipilih untuk mengenang peristiwa sejarah ketika Belanda melancarkan Agresi Militer ke II pada tanggal 19 Desember 1948 dengan mengumumkan tidak adanya lagi Negara Indonesia. Ketika itu, Presiden RI Ir. Soekarno memberikan mandat penuh kepada Mr. Syafrudin Prawinegara untuk menjalankan pemerintahan dengan membentuk Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Padang, Sumatera Barat, guna menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia. (Humas RNI)


Kategori Kegiatan
Sub Kategori Berita