RNI Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

JAKARTA –PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2019, di Lapangan Upacara Gedung RNI, Jakarta. Upacara dihadiri oleh Direksi RNI para Group Head, Direksi Anak Perusahaan yang berkantor di Jakarta, serta segenap karyawan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo.

Dalam sambutannya, saat membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Didik Prasetyo menyampaikan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "Pendiri Bangsa" merupakan suatu anugerah tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi Bangsa Indonesia. “Kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai Bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” ungkapnya.

Dalam sambutan tersebut juga disampaikan bahwa proses internalisasi sekaligus pengamalan Nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus-menerus. Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi suatu berkah dalam wadah dan slogan “Bhineka Tunggal Ika”.

Adapun, peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini mengangkat tagline “Kita Indonesia, Kita Pancasila”, tagline tersebut merepresentasikan sosok yang percaya diri, optimis, dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur.

Selamat Hari Kelahiran Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila..! (Humas RNI)

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan,Publikasi