Sucofindo Miliki One Stop Services Untuk Jasa Sertifikasi Hotel

Semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia, serta tumbuhnya usaha perhotelan, membuat pariwisata menjadi sektor yang menggairahkan perekonomian Indonesia dan sebagai salah satu sumber penerimaan negara. Sucofindo siap mendukung Industri Pariwisata dalam meningkatkan daya saingnya melalui sertifikasi hotel. Melalui Keputusan Menteri No. KM-32/HK.501/MPEK/2014 tgl. 1 Juli 2014, Sucofindo mendapat mandat sebagai Lembaga Sertifikasi Usaha yang melakukan audit dan sertifikasi Usaha Hotel di wilayah Indonesia.

Sucofindo memiliki lebih dari 60 titik layanan yang terletak di ibukota provinsi seluruh Indonesia, dan telah mencetak auditor untuk melayani jasa sertifikasi standar usaha hotel. Hal ini akan memudahkan pelanggan untuk mengakses jasa layanan Sucofindo terkait dengan Sertifikasi Hotel tersebut.
 
Sucofindo memberikan pelayanan ini secara “One Stop Services” yakni memberikan saran, masukan, pendapat serta rekomendasi untuk perbaikan sistem internal perusahaan maupun perbaikan berkelanjutan/continuous improvement.
 
Dalam hal pemenuhan sertifikasi hotel, Sucofindo dapat melayani industri perhotelan untuk melakukan inspeksi, audit dan sertifikasi beberapa persyaratan dasar, yaitu serfifikasi instalasi listrik, pengujian peralatan, pengujian air dan pengelolaan limbah.    Dengan mekanisme satu pintu yang ditawarkan Sucofindo tersebut, akan memudahkan pengusaha hotel untuk melakukan sertifikasi klasifikasi hotel.

Sebagai perusahaan sertifikasi yang berpengalaman, Sucofindo memberikan informasi-informasi terbaru mengenai standar manajemen kualitas maupun standar lain yang relevan dengan proses bisnis organisasi/perusahaan. Saat ini Kementerian Pariwisata tengah mempersiapkan 28 standar usaha pariwisata, diantaranya restoran, spa, biro perjalanan wisata, MICE, arung jeram dan lainnya. (v)


Kategori Pengumuman