EVP TR 5 Buka Pelatihan Wirausaha Untuk Istri Tenaga Support

Surabaya- Executive Vice President (EVP) Telkom Regional (TR) 5 Jawa Timur Bali Nusra Suparwiyanto hadir sekaligus membuka di acara pelatihan wirausaha yang diikuti para istri tenaga support TelkomGroup dalam program FORSIKATEL Peduli di ruang Balairung lantai 1 kantor Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Selasa (10/7).

Acara yang digelar FORSIKATEL TR 5 ini turut dihadiri Ketua Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (FORSIKATEL) TR 5 Yuyun Suparwiyanto beserta jajaran pengurus, OSM Business, Government,& Enterprise, Service TR 5 Imam Moencar, Senior Manager General Affair Saiful Azhar, Manager Community Development Center (CDC) TR 5 Dadi Ahdyan dan Manager Operation Telkom Property Area 5 Wahyudin.

Selain itu, FORSIKATEL TR 5 dalam kesempatan kali ini juga turut mengundang Rr. Henny Eka Ferdian HP selaku trainer yang juga pendiri deKrishna Galeri dan tim yang akan menyampaikan materi terkait food atau kuliner dan craft. Terdapat juga materi terkait teknik pemasaran yang kali ini disampaikan trainer dari Klik Market Lukman dan Mike, serta materi peluang bisnis Wifi.Id Corner (WICO) 2.0 yang dalam kesempatan kali ini disampaikan oleh Manager Business Service Surabaya Ridwan Nulcholiq.

Suparwiyanto berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan baik ini yang sudah diberikan oleh perusahaan. Baginya program pelatihan seperti ini hanya ada di Telkom. "Belum tentu perusahaan lain mempunyai kepedulian seperti ini. Oleh karena itu untuk dapat sukses mengikuti pelatihan, kata kuncinya tetap semangat untuk terus belajar dan belajar.

Sebelumnya, Ketua FORSIKATEL Yuyun Suparwiyanto juga menyampaikan bahwa program pelatihan tersebut merupakan hasil sinergi antara FORSIKATEL dengan Graha Sara Duta (GSD) yang dicanangkan FORSIKATEL Pusat sebagai ungkapan penghargaan bagi para suami ibu-ibu yang telah mengabdi keras di Telkom.

Adapun tujuannya untuk memberi keterampilan bagi para istri agar dapat dimanfaatkan untuk membantu suami sebagai salah satu upaya untuk menambah penghasilan rumah tangga. Bagi Yuyun, FORSIKATEL dapat memfasilitasi ibu-ibu dalam usaha untuk menjadi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan Telkom. "Jika orang lain saja yang dalam hal ini para UKM yang sudah menjadi binaan Telkom saja kami bantu, apalagi ibu-ibu yang merupakan keluarga besar kami sendiri," ujar Yuyun.

Sementara Wahyudin juga menyampaikan terima kasih karena Telkom Property dapat berkontribusi untuk menyukseskan event pelatihan wirausaha khususnya bagi istri para tenaga support. Ia berharap agar pelatihan tersebut diikuti dengan sungguh-sungguh agar nantinya bermanfaat untuk bekal diri dalam mengembangkan usaha dirumah.

"Silakan nanti dicoba dan praktikkan di rumah masing-masing ilmu yang sudah didapatkan dalam pelatihan kali ini," papar Wahyudin. Mengutip dari kata-kata bijak, ia menyampaikan agar segera memulai dari hal-hal yang kecil, mulai dari diri sendiri dan memulai dari sekarang.

Pelatihan wirausaha dibagi atas pelatihan food atau kuliner dan craft atau kerajinan tangan. Untuk pelatihan kuliner sendiri itu ada pembuatan sambal tabur ikan tuna dan pembuatan nugget ikan dori. Sementara untuk craftnya, ibu-ibu diberikan materi pembuatan bros dari bahan clay atau lilin dan pembuatan gelang dari bahan wire atau kawat tembaga.

Pada akhir acara pelatihan juga diwanai dengan pembagian doorprise. (Tri/red01)


Kategori Seputar Telkom