Kandatel Ternate Dukung Penuh Pelaksanaan Hari Olahraga Nasional XXXV

Ternate - Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tingkat Nasional 2018 berlangsung di Kota Ternate Maluku Utara, Minggu (9/9).

Selain merupakan daerah pertama di luar Pulau Jawa yang menjadi lokasi pelaksanaan peringatan puncak Haornas tingkat nasional, Ternate juga menjadi tempat start pawai obor Asian Para Games yang dilakukan di Kedaton Kesultanan Ternate. Selanjutnya obor Asian Para Games akan dibawa ke delapan kota lainnya di Indonesia di antaranya Makassar dan Denpasar yang berakhir di Jakarta pada pembukaan Asian Para Games.

Dalam acara kirab obor tersebut, dimulai dari Kesultanan Ternate dan diarak ke Landmark Ternate dan Stadion Gelora Kie Raha. Terdapat sekitar 2.000 peserta yang akan mengawal kirab obor tersebut.

Hadir Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Wakil Ketua Penyelenggara INAPGOC Raden Isnanta, Wakil Direktur INAPGOC Teguh Raharjo dan Sekjen Pelaksana Bayu Rahardian. Api obor nantinya akan dinyalakan di puncak perayaan Hari Olahraga Nasional yang digelar di Stadion Gelora Kie Raha pada Minggu (9/9) yang turut dihadiri Menpora RI Imam Nahrawi.

TelkomGroup sejak awal telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung dan memfasilitasi jaringan ICT (Information & Communication Technology) dalam perhelatan puncak peringatan Haornas dan pawai Obor Asian Para Games.

Kakandatel Ternate Amri didampingi Officer 3 O&M Dickie Zulfickar H beserta rekan-rekan Telkomsel mengawal langsung kegiatan tersebut, Sabtu (8/9). Tujuan dari kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan ICT khususnya tes layanan free Wifi dan layanan GSM Telkomsel di tiga lokasi area Ternate sebagai bentuk dukungan TelkomGroup pada kegiatan kali ini.

Seluruh persiapan fasilitas dan perlengkapan ICT telah dipersiapkan demi kelancaran event Haornas 2018. Lalu agar kualitas layanan yang diberikan terjaga, Kandatel Ternate mengawal dengan intensif selama acara berlangsung untuk memastikan seluruh layanan Telkom baik infrastruktur, fasilitas ICT tetap prima dan terjaga. Sebab ICT merupakan salah satu infrastruktur penting untuk menunjang kesuksesan penyelenggaraan event tersebut. Secara keseluruhan, masyarakat Ternate begitu antusias menyambut puncak peringatan Haornas dan pawai obor Asian Para Games. (Fahri/TR701/Red01)


Kategori Seputar Telkom