Telkom Regional 2 Gelar Syukuran Teknisi On Site Asian Games TelkomGroup

 Jakarta - Telkom Regional 2 Jabbotabek mengadakan acara syukuran Team Teknisi Telkom Regional 2 yang mengawal pelaksanaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu di Vertical Garden TLT Jakarta, Rabu (12/9).

Acara Syukuran dihadiri EVP Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta, EVP Divisi Government Service (DGS) Mohammad Salsabil ketua Satgas Asian Games, Deputy EGM Access NW Planning & Deployment, Deputy EVP Infra Telkom Regional 2 Soendojoadi serta senior Leader, PT TA , DGS, DSO, DSS, dan DES.

Seperti diketahui, Telkom sebagai Official Prestige Telco Partner sukses mengamankan jaringan dan layanan IT dalam ajang Asian Games 2018 melibatkan para Teknisi On Site (TOS) dari PT TA dan Orange Squad. Peran dan kerja keras mereka mengawal jaringan internet bagi awak media maupun maupun atlet serta pengunjung mendapat apresiasiasi dari awak media lokal dan luar negeri maupun para atlet.

Seperti yang disampaikan Nanta ketika ia menanyakan langsung ke beberapa awak media asing. Sebagian besar mereka mengaku kecepatan internet di Asian Games 2018 jauh lebih baik dari kecepatan Internet saat Asian Games di kota Incheon, Korea Selatan pada 2014.

“Saya sangat mengapresiasi Tim Teknisi On Site maupun Orange Squad yang sudah mengawal seluruh kesiapan infrastruktur untuk kelancaran Asian Games” ujar Nanta.

Nanta juga mengatakan dari sisi Telkom ada tiga tujuan sukses yang tercapai. Pertama, sukses kapasitas, sukses kualitas, dan sukses komersial. Sedangkan dari sisi pemerintah, juga terdapat tiga keberhasilan yang tercapai yaitu sukses infrastruktur yang telah dibangun, sukses implementasi, dan prestasi yang diraih atlet Indonesia. Nanta mengatakan, tugas selanjutnya adalah menyukseskan Asian Para Games pada Oktober 2018.

Pada akhir sambutan, Nanta mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat demi menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018.

"Kita harus bangga karena telah menjadi bagian dari pencetak sejarah. Sejarah untuk Telkom dan sejarah untuk Indonesia,” tambah Nanta.

Pada bagian lain, Mohammad Salsabil menyampaikan terima kasih kepada seluruh teknisi yang terlibat di Asian Games 2018. Khusus kepada TOS yang mengalami kecelakaan dalam tugas, Sabil memberi apresiasi sebagai pengganti biaya pengobatan.

Acara syukuran diakhiri dengan pemberian reward bagi pemenang lomba dokumentasi Video kegiatan Teknisi On Site (TOS) yang dimenangkan Witel bekasi dan hiburan dari Band PT Telkom Akses. (Sarah/Nyongk/Red01)


Kategori Hot News