Telkom Witel Jaksel Selenggarakan Donor Darah

Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, unit HR & CDC Telkom Witel Jakarta Selatan melakukan kerja sama dengan PMI Cabang Jakarta Selatan dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakandi Aula IndiHome Lt-8 Gedung Witel Jaksel Jalan Sisingamangaraja Kav. 4-6 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (6/11).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini merupakan tindakan nyata dalam memberikan bantuan kepada sesama khususnya kepada pihak yang membutuhkan bantuan darah. Darah yang disumbangkan pendonor begitu bermanfaat bagi orang lain dengan menyelamatkan satu atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Pada sisi lain, dengan mendonorkan darahnya akan ada manfaat yang dirasakan oleh pendonor. Manfaat tersebut di antaranya adalah dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung, pembuluh darah, dan kanker, dapat mendeteksi penyakit serius, serta dapat membuat pendonor lebih sehat secara psikologis.

Kegiatan donor darah di Telkom Witel Jaksel diikuti para Senior Leader Witel Jaksel, Ketua DPD Serikat Karyawan Telkom Jakarta Selatan, dan karyawan TelkomGroup di lingkungan Witel Jaksel.

Menurut Asman HR Development Isdiana selaku koordinator kegiatan donor darah, jumlah pendaftar kegiatan ini ada sebanyak 69 orang di mana jumlah pendaftar yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya sejumlah 60 orang dan jumlah pendaftar yang tidak memenuhi syarat 9 orang. Isdiana juga berharap agar kegiatan donor darah berikutnya diharapkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang berpartisipasi. (Od/Nikn/Red01)


Kategori Seputar Telkom