Telkom Witel Karawang Turut Dukung Posko Evakuasi Lion Air JT-610

Karawang - Pantai Pakis Jaya, Karawang, atau disebut juga Tanjung Pakis, menjadi lokasi Posko untuk pencarian dan evakuasi korban serta badan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh pada Senin (29/10). Proses pencarian dan evakuasi tersebut melibatkan banyak pihak terkait (BASARNAS, KOPASKA, relawan, media massa dan pihak lainnya) yang tentunya membutuhkan pula sarana telekomunikasi selular dan internet. Kebutuhan ini ditegaskan Pemkab Karawang via Dinas Kominfo yang berkomunikasi dengan AM Karawang Rizal Rustio bahwa peningkatan sarana komunikasi tersebut di Tanjung Pakis begitu dibutuhkan untuk kelancaran posko.

Merespon hal itu, GM Witel Karawang Ferry Zuljanna segera mengaktifkan Crisis Management Team (CMT) TelkomGroup Witel Karawang untuk mendukung kebutuhan di atas. Tim ini beranggotakan Manager LGS Surwa, Manager Network Agus Toni, Manager CCAN Hasan dan Manager War Room Heri Saktianto, serta Yusuf dari Telkomsel Karawang, tim CMT bergerak ke Tanjung Pakis pada Senin malam.

Setelah berkordinasi dan kolaborasi dengan tim Telkomsel, akhirnya pada Selasa pagi (30/10) dicapai peningkatan kualitas sinyal Telkomsel di lokasi Tanjung Pakis maka dapat meng-handle semua pelanggan aktif dengan kecepatan download maksimal tercatat di 56 MBps.

Untuk mendukung kebutuhan internet baik aparat maupun warga sekitar, CMT juga menyediakan layanan WiFi 100 Mbps gratis di Stasiun Kabel Laut (SKL) Tanjung Pakis yang bisa digunakan 24 jam selama proses evakuasi masih berlangsung. Sebagai bentuk komunikasi, telah dipasang spanduk Posko CMT TelkomGroup dan Free Wifi di depan SKL Tanjung Pakis.

Atas peningkatan layanan Telkomsel dan penyediaan Wifi gratis tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karawang Bpk. H. Yasin Nasrudin menyampaikan terima kasihnya kepada Witel Karawang dan berharap agar layanan bisa diteruskan sampai dengan proses evakuasi selesai.

 

 

 


Kategori Seputar Telkom