Telkom Witel Sukabumi Bantu Modal Usaha bagi Penyandang Disabilitas

Sukabumi - Diversifikasi pengembangan pola pembinaan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil (UKM) tak hanya sebatas para pelaku UKM biasa, namun kali ini Witel Sukabumi memberikan dukungan pula kepada para pelaku UKM dari lakangan penyandang disabilitas. Pembekalan untuk Mitra Binaan ini  berlangsung di Gedung Kantor Witel Sukabumi Jalan Masjid Kota Sukabumi, Selasa (10/4). Kegiatan dipimpin langsung GM Witel Sukabumi Tedi Rukmantara dan jajaran lainnya.

Untuk Triwulan I tahun 2018, Witel Sukabumi mengalokasikan bantuan pinjaman modal usaha bagi 58 Calon Mitra Binaan di Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur dengan total nilai pinjaman mencapai Rp1,735 Milyar, dengan prioritas bantuan pinjaman modal usaha bagi kalangan penyandang disabilitas.

 “Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Telkom memiliki komitmen untuk menjalankan Good Coorporate Citizenship melalui penyelenggaraan Program Kemitraan dengan UKM," tutur Tedi Rukmantara

Ia berharap program kemitraan Telkom tersebut dapat meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia. Maka ke depan, pihaknya akan mendorong para pelaku UKM mampu goes to digital. Hal tersebut dilakukan bukan bisnis semata, karena sebenarnya bisnis Telkom berada pada telekomunikasi serta aplikasinya. Melalui bantuan lunak, harapannya para UKM dapat meningkatkan kemampuan agar menjadi tangguh dan mandiri, tentunya melalui pemanfaatan dana dari bagian dari laba perusahaan. (wied/Red01)


Kategori Seputar Telkom