Telkomsigma Luncurkan Program Akselerasi Startup

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam rangka mendukung perkembangan startup atau perusahaan rintisan di Indonesia, Telkomsigma meluncurkan program Cloud Accelerator Indonesia Berinovasi. Peluncuran dilakukan di kantor pusat Telkomsigma di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang, Rabu (12/9) lalu.

Cloud Accelerator Indonesia Berinovasi merupakan wadah percepatan inovasi bagi para startup untuk melakukan pengembangan bisnis secara nasional dan juga untuk berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi mikro di Indonesia.

"Startup Jaman Now bukan hanya menciptakan aplikasi yang dapat menjadi roda bisnis namun juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," ujar Direktur Retail Business Solution Telkomsigma Achmad Sugiarto.

Sebanyak 25 startup dari berbagai kota di Indonesia akan berkompetisi lewat inovasi-inovasi IT SaaS (Software as a Service) atau aplikasi yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat sehari-hari. Aplikasi-aplikasi yang ditawarkan berfokus mulai dari konsultasi dokter, reservasi hotel atau homestay, mendukung kerja petani, administrasi balai desa, hingga aplikasi pengelolaan masjid.

Achmad melanjutkan, peserta telah melewati tahapan pitching dan para peserta yang lolos ke tahap berikutnya akan diumumkan pada tanggal 17 September 2018. "Selanjutnya akan melakukan validasi pembinaan yang kemudian go to market," pungkasnya.


Kategori Hot News