Waskita Raih Penghargaan MUDIK BARENG GUYUB RUKUN dari Kemenhub

Penyelenggaraan dan pengelolaan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran tahun 2017 dinilai banyak pihak sangat berhasil jika dibandingkan dengan arus mudik dan arus balik pada tahun 2016. Berkat sinergi yang solid dari berbagai instansi terkait yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian BUMN, Kepolisian Negara RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika, BASARNAS, serta pihak swasta, arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2017 berjalan sangat lancar dan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas secara signifikan.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan menyakatan bahwa dalam waktu dekat ini pihak Kementerian Perhubungan segera merancang dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyelenggarakan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018. "Tantangan penyelenggaran angkutan Lebaran tahun depan lebih berat. Hal itu tidak lain karena tumbuhnya ekpektasi yang tinggi dari masyarakat," tandas Menhub. Tantangan, kata Menhub, akan semakin berat karena masyarakat sudah memiliki persepsi bahwa mudik itu lancar. "Ini merupakan satu tantangan buat kita," ujar Budi usai menggelar acara pemberian penghargaan yang berlangsung di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017) malam.

Meskipun tantangan semakin berat, Budi optimis bahwa penyelenggaran mudik tahun depan akan semakin baik. Untuk memastikan hal itu, berbagai upaya akan ia lakukan. Peran PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik 2017 sangat besar, yaitu dengan menyiapkan sarana dan prasarana jalan tol operasional Brebes Timur serta Jalan Tol Fungsional Pejagan - Pemalang dan Pemalang - Batang. Tanggung jawab yang diemban Waskita menyediakan jalan darurat untuk arus mudik dan balik lebaran 2017 adalah sebuah kehormatan sekaligus tugas yang cukup berat. Karenanya seluruh Tim Waskita baik di tol opearsional PPTR maupun di JTF Brebes - Pemalang - Batang bekerja keras merencanakan, melaksanakan, memantau, dan mengevaluasi seluruh rangkaian kegiatan agar JTF dapat berfungsi sesuai dengan harapan. Bebderapa item pekerjaan yang dilakukan Waskita adalah membangun rest area, memasang rambu2 lalu lintas, mendirikan Posko Medis, menyediakan tanki air untuk penyiraman badan jalan agar tidak berdebu, perbaikan badan jalan, dan sebagainya.


Kategori Berita