ANTAM Menandatangani Kerjasama Dalam Pengembangan Produk Emas Dengan PT Hartadinata Abadi Tbk

Jakarta, 1 Juni 2021 - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) bersama entitas anak PT Abuki Jaya Stainless Indonesia (AJSI) dan PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata, IDX: HRTA) telah melakukan penandatanganan kontrak kerjasama Proof of Concept (POC) Produksi dan Penjualan Produk Emas Batangan Mikro dan Perhiasan pada tanggal 28 Mei 2021. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka pengembangan produk emas baru sebagai strategi Perusahaan pada komoditas emas.

Dengan kerjasama ini, ANTAM melalui AJSI bersama Hartadinata akan melakukan pengembangan kegiatan usaha produksi dan penjualan emas batangan murni (99,99%) mikro (microbar) kemasan gift series  dan premium pecahan 0,1 gram dan 0,25 gram serta perhiasan (jewellery) dengan kadar 24 karat yang bahan bakunya berasal dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. Kerjasama POC dengan Hartadinata ini akan berlangsung selama periode 1 Juli sampai 31 Desember 2021, dan dimungkinkan untuk dilakukan perpanjangan kerjasama dalam periode jangka panjang.

Emas microbar merupakan solusi investasi emas premium dalam pecahan kecil yang dapat dijangkau oleh masyarakat Indonesia, sedangkan perhiasan 24 karat adalah inovasi produk investasi terbaru dengan desain yang inovatif dan bervariasi yang dapat dikenakan oleh pemiliknya sebagai perhiasan untuk mendukung penampilan.

Kerjasama pengembangan microbar dan perhiasan 24 karat ini dilakukan sejalan dengan strategi ANTAM untuk berfokus dalam pengembangan basis pelanggan logam mulia di pasar dalam negeri, terutama bagi pangsa pasar emas mikro yang belum tergarap Perusahaan. Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas serta pertumbuhan permintaan emas di pasar domestik.

###

Tentang ANTAM

ANTAM merupakan perusahaan berbasis sumber daya alam terkemuka yang terdiversifikasi dan memiliki kegiatan yang terintegrasi secara vertikal dengan komoditas utama bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit, alumina dan jasa pengolahan dan pemurnian logam mulia. Berpengalaman lebih dari 50 tahun, ANTAM memiliki cadangan nikel dan bauksit yang berkualitas tinggi dan berjumlah besar. ANTAM merupakan satu-satunya entitas pengolahan dan pemurnian logam mulia di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA).

Tentang Hartadinata

Hartadinata merupakan salah satu market leader dalam industri perhiasan di pasar domestik Indonesia dan memiliki bisnis yang terintegrasi dari pabrik, penjualan grosir dan juga ritel. Hartadinata didirikan sejak 29 Maret 2004. Hartadinata menjalankan usaha di bidang industri perhiasan dan aksesoris kecantikan. Hartadinata juga menjalankan usaha di bidang perdagangan perhiasan dan menjalankan usaha jasa konsultasi di bidang desain perhiasan dan aksesoris, serta kegiatan usaha terkait. Selain itu Hartadinata melalui anak usahanya juga melakukan kegiatan usaha Pergadaian yang saat ini sudah tersebar di beberapa wilayah provinsi di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

Yulan Kustiyan

Corporate Secretary

PT Aneka Tambang Tbk

Telp : (6221) 7891234   Fax (6221)789 1224

Email : corsec@antam.com

www.antam.com


Ong Deny

Corporate Secretary

PT Hartadinata Abadi Tbk

Telp: (022) 5402326 - (022) 5403002

Email : corsec@hartadinataabadi.co.id

www.hartadinataabadi.co.id