Asuransi Jasindo Berpartisipasi Dalam The LEP Expo 2022 (Indonesia Red Meat & Cattle Industry Products And Services)

Bertempat di The Springs Club, Summarecon Serpong, Group Asuransi Pertanian, Kesehatan dan Program Pemerintah menjadi salah satu peserta pada The LEP Expo 2022 (Indonesia Red Meat & Cattle Industry Products and Services) dengan tema “Creating value for consumers and capturing value for stakeholders; for a better business and safer trade”. LEP Expo 2022 diselenggarakan oleh Livestock Export Program (LEP) Indonesia dan dihadiri oleh seluruh pelaku baik pengusaha, peternak, konsumen, mahasiswa, maupun lembaga-lembaga yang bergerak di industri peternakan.

Acara ini bertujuan agar pihak-pihak tersebut mendapatkan pemahaman yang lebih baik terkait produk dan layanan yang tersedia, hingga update terkini terkait market trends dan research, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan hewan dan efisiensi supply chain dalam sistem produksi dari industri peternakan secara menyeluruh.

Pada kesempatan ini, pada sesi ‘Regulatory Support for Achieving Self Sufficient Goal’ Bapak Zainul Muqorobin selaku Group Head Asuransi Pertanian, Kesehatan dan Program Pemerintah juga menyampaikan bagaimana Asuransi Jasindo memberikan perlindungan melalui Asuransi Usaha Ternak Sapi, berupa ganti rugi yang dapat menjadi modal kembali apabila terjadi kematian pada ternak sapi dan juga meningkatkan produktivitas para peternak. Beliau menjelaskan mengenai keuntungan yang didapatkan peternak dan karakteristik produk Asuransi tersebut.

Aktivitas di dalam booth Asuransi Jasindo meliputi konsultasi terkait Asuransi Usaha Ternak Sapi, risiko yang dapat timbul dari ternak sapi hingga benefit yang didapatkan dari asuransi tersebut. Keikutsertaan pada acara ini, diharapkan dapat meningkatkan brand awareness dari Asuransi Jasindo di Industri Peternakan, mendekatkan layanan kepada masyarakat hingga menangkap peluang dalam menciptakan pasar baru.