Dukung PON XX Papua, Angkasa Pura Airports Percantik Bandara Sentani

Angkasa Pura Airports mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui pengembangan infrastruktur fasilitas sisi udara (airside) dan beautifikasi terminal penumpang Bandara Sentani di Jayapura selaku kota penyelenggara PON XX tahun 2021 di Papua.

Selain itu, Angkasa Pura Airport juga turut mempromosikan penyelenggaraan PON XX Papua melalui penayangan materi promosi PON XX Papua di media luar ruang yang terdapat di 15 bandara Angkasa Pura Airport. Angkasa Pura Airport juga menyediakan area khusus eksibisi bagi kegiatan branding dan promosi PON XX Papua di tiga bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sentani Jayapura, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. 

"Angkasa Pura Airport mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke-XX di Papua pada tahun ini. Hal dilakukan melalui beautifikasi terminal penumpang Bandara Sentani Jayapura dan promosi di 15 bandara kami," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi. 

Adapun pengembangan fasilitas yang dilakukan di Bandara Sentani Jayapura yaitu pelapisan landas pacu (tapering) untuk meningkatkan kekuatan landas pacu sehingga pesawat Boeing B737 800 NG dan Boeing B737 900ER dapat mendarat mulus, perbaikan apron, perbaikan taxiway, serta signage di sisi udara (airside). Sementara itu, beautifikasi terminal dilakukan dengan mengatur ulang lay out area komersial dan merenovasi interior dengan mengadopsi kearifan lokal batik dan motif ukir khas Sentani. 

Untuk menghadirkan semarak PON, di Bandara Sentani juga dibuat instalasi booth, branding gate keberangkatan dan kedatangan, serta wall branding hall di area keberangkatan dan kedatangan. Berbagai instalasi branding PON XX tersebut juga dihadirkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Selain melalui media luar ruang di seluruh bandara Angkasa Pura Airports, promosi PON XX Papua juga dilakukan di media komunikasi perusahaan seperti situs web dan akun media sosial resmi perusahaan.