Jelang Giling, PTPN X Lakukan Audiensi dengan Gubernur Jatim

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X yang merupakan Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara senantiasa mengelola hubungan baik dengan seluruh stakeholdernya, salah satunya dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kali ini, PTPN X melakukan audiensi dengan Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (9/3). Audiensi diikuti oleh Direktur PTPN X Tuhu Bangun, SEVP Operation PTPN X Dimas Eko Prasetyo, SEVP Busines Support Benny Sandjaya, dan SekretariS Perusahaan PTPN X, Amier Hasanoedin. Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, dan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur.

Pada audiensi kali ini, Tuhu Bangun menjelaskan mengenai target produksi PTPN X tahun 2022 dan rencana awal giling pabrik gula. Selain itu, Tuhu Bangun juga berkesempatan untuk memperkenalkan produk-produk PTPN X Group, seperti edamame, okra, Jusme, dan Hand Sanitizer Caryz.

Tuhu Bangun juga menjelaskan mengenai pelayanan yang sudah dilakukan oleh PTPN X kepada petani. Pelayanan tersebut untuk meningkatkan engagement antara PTPN X dengan petani.

“PTPN X memberikan pelayanan kepada petani, meliputi bantuan kredit, bantuan pupuk, dan bantuan subsidi bibit. Tahun ini, bantuan subsidi bibit difokuskan untuk penggantian varietas bibit,” terang Tuhu.

Dalam audiensi tersebut, Gubernur Jawa Timur menekankan supaya kebutuhan stok gula di Provinsi Jawa Timur harus terpenuhi. Selain itu, harga gula juga harus dijaga agar tetap stabil.

“Stok gula di Provinsi Jawa Timur harus dijaga kepastiannya dan untuk harga gula harus tetap stabil,” tegas Khofifah.