Perhutani Salurkan Dana PKBL TAHAP I Kepada 19 Mitra Binaan di Bogor

BOGOR, PERHUTANI (28/05/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor menyerahkan bantuan dana pinjaman Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahap kesatu sebesar Rp 210 juta kepada 19 (sembilan belas) Mitra Binaan, bertempat di aula kantor Perhutani KPH Bogor, Jumat (28/05).

Acara tersebut dihadiri Administratur KPH Bogor, Ahmad Rusliadi beserta jajaran, dan Mitra Binaan sebanyak 19 Orang, serta tamu undangan lainnya.

Penyerahan dana PKBL tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ahmad Rusliadi kepada salah seorang perwakilan Mitra Binaan. Sedangkan di dalam Pelaksanaan PKBL lingkup Perhutani mengacu kepada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor PER-09/MBU/07/2015 perihal Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Rusliadi mengharapkan bantuan PKBL ini dapat bermanfaat untuk menunjang kelancaran dan untuk meningkatkan usaha pada Mitra Binaan Perhutani, terutama pada masa pandemi Covid-19.

“Kami menghimbau agar pengembalian dana pinjaman ini dilakukan sesuai tata waktu, sebab dana ini nantinya akan diputar lagi untuk diberikan kepada mitra-mitra lainnya,” katanya.

“Saya berharap dana ini jangan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan yang tidak produktif atau bersifat konsumtif, karena maksud dan tujuan program ini adalah menumbuh kembangkan usaha kecil secara mandiri, sehingga dengan adanya penyaluran PKBL dapat memberikan manfaat, memperlancar dan meningkatkan usaha yang telah dijalankan,” pungkas Rusliadi.

Siti Holisoh yang mewakili para penerima pinjaman kemitraan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Perhutani KPH Bogor yang sudah memberikan bantuan modal bagi usahanya.

“Semoga usaha yang kami jalani ini tetap berjalan lancar dan bermanfaat, serta mudah-mudahan Perhutani tetap eksis dan semakin sukses,” ujarnya. Kom-PHT/Bgr/Danu)

Editor : Ywn
Copyright©2021