RUPS Tahunan Tahun Buku 2021: Pemegang Saham PTPP Setujui Perubahan Anggaran Dasar Perseroan

PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terdepan, dan terbesar di Indonesia (“PTPP”) telah menyelesaikan kewajiban tahunan selaku Emiten di Pasar Modal, yaitu pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPS Tahunan”) Tahun Buku 2021 pada hari ini Selasa (05/04) bertempat di Kantor Pusat PTPP Jakarta. Di dalam RUPS Tahunan tersebut, terdapat 10 (sepuluh) mata acara yang dipaparkan kepada Para Pemegang Saham. PTPP melaporkan kinerja perusahaan untuk Tahun Buku 2021 dimana Pendapatan Usaha (revenues) mencapai Rp. 16,76 triliun dengan laba bersih sebesar Rp. 361 miliar. 

Pemegang Saham PTPP dalam RUPS Tahunan juga telah menyetujui penggunaan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp. 265 miliar. Di luar mata acara rutin yang dipaparkan dalam Rapat, RUPS Tahunan PTPP juga menyetujui adanya Perubahan Anggaran Dasar yang disesuaikan dengan Peraturan BPS Nomor 2 Tahun 2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (“KBLI”). Selain adanya perubahan Anggaran Dasar Perseroan, dalam RUPS Tahunan tersebut juga diputuskannya perubahan penggunaan dana atas penawaran umum terbatas (rights issue) porsi dana public dan penawaran umum saham perdana (IPO) dimana akan digunakan untuk pendanaan proyek Jalan Tol Semarang-Demak,” ujar Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP selepas pelaksanaan RUPS Tahunan di Jakarta.

“Pelaksanaan RUPS Tahunan yang terdiri dari 10 (sepuluh) mata acara ini telah berjalan lancar dan memenuhi protokol kesehatan Covid-19. Dalam mata acara ke-10 sepuluh), Pemegang Saham PTPP menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan yang diusulkan oleh Pemegang Saham Seri A Dwiwarna. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas jasa, tenaga, pengabdian, dan sumbangan pikiran yang telah diberikan selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris PTPP yang berakhir dengan ditutupnya RUPS Tahunan Tahun Buku 2021. Selain itu, tidak lupa kami ucapkan selamat bergabung kepada anggota Dewan Komisaris yang baru dan selamat bertugas kembali kepada Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang ditetapkan setelah RUPS Tahunan ini. Diharapkan susunan manajemen ini dapat menjadi tim yang solid dan membawa PTPP menjadi perusahaan yang semakin terdepan dan terbaik,” ujar Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.