Sinergi BUMN, Perhutani Tandatangani MoU Dengan PT. PLN (Persero) Di Bandung

BANDUNG, PERHUTANI (17/06/2022) | Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) (PERSERO) dalam rangka kegiatan konservasi hutan dan reboisasi di daerah tangkapan air PLTA Upper Cisokan pumped stroge dan sekitarnya, di Hotel Malaka Bandung, Kamis (16/06).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya beserta jajaran, dan General Manager (GM) PLN UIP Jawa Bagian Tengah Djarot Hutabri EBS beserta jajaran.

Dalam kesempatannya Amas Wijaya menyampaikan bahwa Perhutani sangat mendukung terhadap program Pemerintah termasuk salah satunya melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan PLN, ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Dengan membangun konsepsi dan komitmen bersama serta kerja sama dalam melakukan konservasi hutan di Zona Penyangga Waduk di sekitar PLTA UCPS, diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan bermanfaat bagi semua pihak terutama bagi masyarakat yang terkena dampak,” ungkapnya.

Sementara itu Djarot Hutabri EBS mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang sudah mendukung program-program PLN, dan berharap semoga sinergitas ini terus berjalan baik sehingga PLTA Upper Cisokan ini kedepannya dapat memasok listrik sebesar 1040 MW.

“Kewajiban kami diantaranya adalah mengintegrasikan program-program pengelolaan lingkungan dan sosial terkait dengan pembangunan Proyek PLTA Upper Cisokan, kaitanya hal tersebut kami bekerjasama dengan Perhutani dalam konservasi dan reboisasi di daerah tangkapan air,” pungkasnya. (Kom-PHT/Divre-Janten/AGS)