Info BUMN

Bantu Warga Terdampak Pandemi, PT TWC Sebar Daging Kurban

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) turut membagikan daging sapi sebanyak 137 kilogram ke masyarakat di kawasan Kantor Pusat PT TWC, Selasa (20/7/2021). Kegiatan rutin tiap tahun ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar terutama di saat masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Prosesi penyembelihan yang dilakukan di Kantor Pusat TWC  ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini. Sementara itu, pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini telah sesuai dengan syariat Islam. 

Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari mengatakan penyembelihan ini merupakan tanggung jawab sosial PT TWC yang dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kondisi warga di tengah penerapan PPKM Darurat untuk menanggulangi pandemi Covid-19 ini.

"Di tengah situasi sulit ini, kami tetap hadir dan berbagi kepada masyarakat untuk mendukung dan membantu mereka yang terdampak pandemi. Semoga bantuan ini bisa meningkatkan pemenuhan gizi yang cukup untuk melalui masa sulit ini serta membantu meningkatkan imunitas tubuh," ujarnya.

Salah satu panitia Idul Adha PT TWC Danang Kurniawan mengatakan daging kurban yang telah dikemas akan disebar ke 12 titik pembagian yang berada di wilayah Klaten, Sleman dan Bantul. 

"Dua belas titik ini diantaranya Panti Asuhan Yatim Piatu yang berada di Ketandan dan Klero, Prambanan, Sleman; Panti Asuhan di Munggur, Piyungan, Bantul; serta Panti asuhan Al Munir, Karangnongko, Klaten. Masing-masing 10 kilogram daging sapi. Selain itu, kita sebar juga ke beberapa dusun yang ada di wilayah Prambanan serta Kalasan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, Bariyah berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT TWC. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa mencukupi kebutuhan di saat masa pandemi ini," ungkap warga Bogem, Kalasan, Sleman ini.