Info BUMN

DEFEND ID Selenggarakan Webinar Pelatihan UMKM

Holding BUMN Industri Pertahanan menyelenggarakan Webinar bertajuk "Creative Preneurship UKM di Era Pandemi" pada selasa, 22 Juni 2021. Kegiatan ini diinisiasi oleh BUMN yang tergabung dalam Holding Industri Pertahanan - Defend Id, yaitu PT Len Industri (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), dan PT Dahana (Persero). Webinar pelatihan ini merupakan salah satu program Tangung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Defend Id untuk mendukung para pegiat Usaha Mikro Kecil (UMK) binaannya.

Dalam acara ini, bergabung Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN Agus Suharyono, Direktur Keuangan dan SDM PT Dahana (Persero) Asmorohadi, Direktur Umum dan SDM PT DIrgantara Indonesia (Persero) Sukatwikanto, Sekretaris Perusahaan PT Pindad (Persero) Krisna Cahyadianus serta pejabat TJSL masing-masing BUMN Indhan. Acara ini sekaligus menjadi agenda dari sinergi TJSL PT Len Industri (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero) dan PT PAL Indonesia (Persero).

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Perusahaan PT Pindad (Persero), Krisna Cahyadianus mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan sebagai pembukaan kegiatan webinar. "Walapun dilaksanakan secara virtual namun kami berharap peserta tetap bersemangat mengikuti pelatihan dan dapat menambah wawasan untuk mengembangkan usahanya.
Semoga Pelatihan  ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan bisnis UMKM naik kelas." Jelas Krisna.   

Kegiatan Webinar terbagi dalam 3 sesi dengan beberapa narasumber pada tiap sesinya. Pada sesi 1 dengan materi "Peluang dan Tantangan Bisnis UKM di Masa Covid-19" oleh Mutia Tri Satya, S.Sos., MSi., MSM., CT. Kemudian sesi 2 dengan materi "Pembukuan Sederhana" oleh Dr. Hanifah, SE., Ak., CA., MSi., QIA., CACP., CAPM., CAPF. Terakhir sesi 3 dengan materi "Entrepreneurship and Online Business" oleh Dr. Ayi Tedjaningrum, SE., MT.