Info BUMN

DEFEND ID Gelar Millenial Gathering 2022

Holding BUMN Industri Pertahanan, DEFEND ID menggelar kegiatan “Millenial Gathering” dengan PT Pindad sebagai tuan rumah berlokasi di Grha Pindad, Bandung pada Kamis, 24 November 2022. Dengan tema “Millenial DEFEND ID, First to Fire”, gelaran ini mendorong dan memotivasi generasi muda Holding DEFEND ID untuk melakukan inovasi dan transformasi perusahaan. DEFEND ID sebagai Holding BUMN Industri Pertahanan mengundang 250 millenial gabungan dari PT Len Industri (Persero), PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia dan PT Dahana untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut. 


Kegiatan Millenial Gathering semakin istimewa dengan kehadiran Staf Khusus 3 Menteri BUMN, Arya Sinulingga sebagai pembicara utama sharing session tentang transformasi BUMN. Turut hadir Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin didampingi oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose, Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia Batara Silaban, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia PT Dahana Ahyanizzaman dan sejumlah VP/GM DEFEND ID pada kegiatan tersebut. 


Direktur Utama PT Len Industri (Persero) selaku Induk Holding, Bobby Rasyidin menyampaikan bahwa DEFEND ID berkomitmen mendukung pengembangan kompetensi dan kapabilitas generasi muda. “Di holding DEFEND ID, kategori millenial mencapai 62% dan di struktural memiliki presentasi 34% millenial, yang tentu akan kami kembangkan terus.” Jelas Bobby Rasyidin. 


Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menyampaikan bahwa milennial adalah calon pemimpin masa depan. “Andalah calon-calon pemimpin ke depan, sebab kami yang ada di depan ini tentu akan selesai. Maka anda-andalah yang hadir disini yang akan memimpin DEFEND ID ke depan!” Terang Abraham Mose


Kegiatan Millenial Gathering DEFEND ID merupakan salah satu kegiatan unggulan yang diusung oleh Kementerian BUMN sebagai bentuk dukungan pada karir generasi muda di BUMN dan membawa semangat sinergitas antar masing-masing millenial BUMN Industri Pertahanan. Tantangan pada sektor industri pertahanan semakin dinamis dan kompleks, sehingga generasi muda DEFEND ID perlu untuk berpikir secara kreatif dan inovatif terutama untuk berpartisipasi aktif pada keberlanjutan kinerja perusahaan. 


Dalam penjelasannya, Arya Sinulingga menyampaikan bahwa Kementerian BUMN berkomitmen untuk mengembangkan generasi muda agar memiliki daya saing global.  “Ada berbagai langkah transformasi yang dilakukan oleh Kementerian BUMN, termasuk transformasi bisnis, transformasi digital, transformasi SDM. Tentu kami mendorong untuk adik adik millenial bisa berperan aktif untuk terlibat dalam berbagai transformasi di perusahaan masing-masing” Jelas Arya Sinulingga. Arya juga menyampaikan perkembangan aksi korporasi yang telah dilakukan Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir, termasuk keberhasilan program transformasi BUMN, aksi-aksi korporasi BUMN, strategi komunikasi dan isu-isu komunikasi lainnya. 


Setelah kegiatan sharing session, Staf Khusus 3 Menteri BUMN Arya Sinulingga, meresmikan duta millenial DEFEND ID. Kegiatan semakin meriah dengan performance Millenial DEFEND ID yaitu Len Idol (PT Len Industri (Persero)), SMDI (PT Dirgantara Indonesia) dan DAHANA (PT Dahana). Millenial Gathering DEFEND ID kemudian diakhiri dengan Pengumuman Giveaway serta DEFEND ID Talk.