Info BUMN

Direktur Utama PT PINDAD Terima Kunjungan Komandan Kodiklatad

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose didampingi Direktur Bisnis Produk Hankam, Wijil Jadmiko Budi dan Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, Triyana beserta jajaran pejabat eselon I menerima kunjungan rombongan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) pada Selasa, 24 Januari 2023 di Auditorium PT Pindad Bandung. Kunjungan dihadiri langsung oleh Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang didampingi oleh para petinggi Kodiklatad yang terdiri dari Wadankodiklatad Mayjen TNI Candra Wijaya, Irkodiklatad Mayjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, Wairkodiklatad Brigjen TNI Nefra Firdaus, Dirum Kodiklatad Brigjen TNI Agus Mintarto, Dirdok Kodiklatad Brigjen TNI Agustinus Purboyo, Dirlat Kodiklatad Brigjen TNI Hartono, Dirren Kodiklatad Brigjen TNI Firmansyah, Dirjian Kodiklatad Brigjen TNI Esy Suharto, Dirdik Kodiklatad Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus.



Tujuan dari kunjungan Kodiklatad untuk melihat lebih dekat produk Pertahanan dan Keamanan kebanggaan Indonesia yang dapat mendukung dan memenuhi kebutuhan alutsista dalam Negeri sekaligus melihat fasilitas produksi yang dimiliki oleh PT Pindad. 



Kegiatan kunjungan diawali oleh penyambutan dan ramah tamah oleh Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose. Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan dan waktunya untuk mengunjungi PT Pindad kepada jajaran rombongan Kodiklatad. 



“Diharapkan dengan adanya kunjungan Kodiklatad ini dapat terus memberikan masukan terhadap produk – produk yang di produksi oleh Pindad. PT Pindad memiliki 2 Core Business yaitu di bidang produk – produk Pertahanan dan Keamanan yang memproduksi Kendaraan Khusus, Senjata, Munisi dan alutsista lainnya serta memproduksi produk – produk Industrial seperti alat berat, alat pertanian dan lainnya.“ Jelas Abraham Mose dalam sambutannya.



Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyampaikan apresiasi atas sambutan yang telah diberikan oleh PT Pindad. Beliau juga menyampaikan bahwa kunjungan kali ini sudah di rencanakan sejak lama namun baru bisa terselenggara di hari ini dikarenakan satu dan lain hal.



“Kunjungan ini sudah di rencanakan dari jauh jauh hari dikarenakan PT Pindad merupakan perusahaan yang strategis yang sangat kita butuhkan di TNI khususnya TNI Angkatan Darat dalam pemenuhan alutsista. Produk – Produk Pindad yang sekarang ini juga saya merasa sudah sangat bisa bersaing dengan produk – produk yang dimiliki perusahaan besar lainnya. Diharapkan dengan adanya diskusi pada pertemuan ini, PT Pindad dan Kodiklatad dapat terus bekerja sama dan juga dapat saling mendukung untuk kedua belah pihak.” Jelas Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono.



Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan sesi diskusi antara PT Pindad dengan Direktur dari jajaran Kodiklatad. Kemudian kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke fasilitas produksi PT Pindad.