Info BUMN

Gelaran Indonesia Bertutur Hari Kedua Dipadati Kalangan Muda

Ribuan penonton terbius penampilan musisi Ardhito Pramono dan Tulus di Festival Indonesia Bertutur 2022, kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (8/9/2022). Di perhelatan hari kedua ini, penonton usia muda membanjiri area pertunjukan mulai sejak sore hari. Mereka datang dari berbagai daerah, seperti Yogyakarta, Semarang, Temanggung, Boyolali, Purworejo, Kulonprogo dan sebagainya.

 

Musisi jazz Ardhito Pramono mengisi Panggung Senja atau Virama yang berada di area kuliner Indonesia Bertutur pukul 16.30. Ardhito Pramono membawakan sejumlah lagu-lagu andalannya. Dirinya juga membawakan lagu dari album barunya, Wijayakusuma, bersama Peni Candrarini, komposer musik asal Solo.

 

Sementara Tulus membawakan 9 lagu dan mampu membius penonton yang hadir. Di Panggung Lumbini dengan latar belakang Candi Borobudur yang megah dan dihiasi dengan pencahayaan yang spektakuler, membuat pertunjukannya membekas bagi ribuan penonton yang hadir.

 

Pertunjukan musik ini sendiri gratis untuk masyarakat umum sebagai salah satu bagian dari berbagai rangkaian acara. Sedang, Festival Indonesia Bertutur 2022 digelar dari tanggal 7 hingga 11 September gratis mulai pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB.

 

Sebelum Tulus pentas, penonton terlihat sudah memadati area di depan panggung sejak sore harinya. Mereka duduk di matras yang disediakan penyelenggara. Salah satu pengunjung asal Temanggung, Cici mengaku mengetahui acara tersebut dari media sosial.

 

“Saya mengetahuinya dari Instagram dan harus mendaftar online untuk datang ke sini. Karena benar-benar gratis, jadi saya dan teman-teman datang,” katanya.


Diakuinya, penonton sangat antusias ramai dan antri, namun saat masuk ke area semuanya sudah dicek. “Keamanan bagus, cuma antriannya panjang mungkin karena peminatnya banyak dan gratis. Saya sangat puas bisa menyaksikan penampilan Tulus secara langsung,” tutupnya.