Info BUMN

Lulus TKB Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Tahap Selanjutnya

Jakarta, 30 Juni 2022 - Hasil Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2022 telah diumumkan, Rabu (29/6/2022) malam. Peserta dapat melihat hasil TKB di laman kotak masuk e-mail dan situs resmi masing-masing BUMN yang dituju. Turut berkontribusi membuka peluang berkarya anak bangsa, PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan BUMN konstruksi terunggul dalam pembangunan infrastruktur air ini juga membuka kesempatan untuk memajukan negeri lewat Brantas Abipraya.

“Ya tahap TKB sudah ada hasilnya, selamat kepada peserta yang lolos dan tetap semangat bagi yang belum berhasil. Kami sangat mengapreasi semua peserta yang telah melamar, antusias yang sangat tinggi sekali. Ini adalah bentuk komitmen Abipraya dalam membuka peluang gen milenial untuk berkarya, berkreativitas dan berkembang bersama Brantas Abipraya,” ujar Satyobudi Santoso, Senior Manager Human Capital Brantas Abipraya.

Untuk selanjutnya, Satyobudi menghimbau bagi para pelamar yang berhasil lolos harus mempersiapkan diri untuk ke tes tahap selanjutnya yaitu medical check-up (MCU). BUMN yang aktif membangun negeri lewat deretan karya infrastruktur unggulnya ini juga membagi tips menghadapi MCU yakni, tidur yang cukup dan teratur, olahraga secara rutin, perbanyak makan makanan yang sehat dan bergizi dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan serta hindari junk-food. Disarankan juga untuk memperbanyak minum air putih, hindari rokok dan minuman kafein dan tentunya hindari penggunaan obat-obatan dan alkohol.

Satyobudi juga mengingatkan bagi pelamar untuk berhati-hati dan tetap waspada terhadap seluruh upaya penipuan dengan mengatasnamakan Brantas Abipraya ataupun Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN yang meminta biaya transportasi dan akomodasi. Seluruh tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tidak dipungut biaya apapun.

“Bagi yang ingin berkarya membangun negeri bersama Brantas Abipraya, pantau terus media sosial kami untuk mendapatkan banyak info tentang kiprah Brantas Abipraya. Tak hanya fokus melahirkan karya-karya infrastruktur yang unggul, tentunya kami fokus terus mengembangkan talenta human capital kami, hal ini dilakukan agar Insan Abipraya dapat selalu meningkatkan kompetensinya dan dapat bersaing kuat di dunia konstruksi,” tutup Satyobudi.