Info BUMN

Pererat Sinergi, Abipraya dan PUPR Adakan Laga Persahaban Basket

Jakarta, 21 Juni 2022 - PT Brantas Abipraya (Persero) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperkuat kekompakan dan silaturahmi dengan menggelar pertandingan persahabatan olahraga. Belum lama berlaga bersama di cabang olahraga bulutangkis (14/6), kali ini Tim Basket Abipraya bertemu Tim Basket PUPR di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan.

“Friendly match ini memang diagendakan dan harus disempatkan disela-sela kesibukan kami. Meyakini bahwa dengan olahraga selain dapat sehat, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan harmonis yang telah lama terjalin dengan PUPR,” ungkap Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Ditambahkan Anas, pertandingan persahabatan dua institusi ini dapat meningkatkan sinergitas, perkuat persahabatan dan membangun kekompakan. Pertadingan ini cukup alot, walau hasil akhir tak menjadi tujuan namun kedua tim saling mengadu strategi dan poin. Dalam laga tersebut, Abipraya mengenakan jersey biru, sedangkan Tim Basket PUPR memakai jersey putih. Pertandingan yang dimulai dari pukul setengah tujuh sore ini tak terasa karena seru dan sangat hangat penuh tawa ini berakhir hingga pukul delapan malam.

Tak hanya berlaga persahabatan dengan PUPR, friendly match juga kerap digelar oleh BUMN konstruksi ini, diantaranya dengan Kementerian BUMN dan beberapa instansi lainnya. Sebagai tambahan informasi, Brantas Abipraya yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi yang terunggul dalam pembangunan infrastruktur air ini memiliki banyak klub olahraga yang dibina dan rutin berlatih tiap minggunya. Selain bulutangkis yang tiap hari Senin dan Rabunya bermain di ruang serba guna lantai 6 Kantor Pusat Abipraya, Abipraya juga memiliki klub basket, aerobik, pecinta alam, tenis meja, sepak bola dan futsal.

Anas mengatakan bahwa Abipraya proaktif menyediakan wadah dan fasilitas bagi Insan Abipraya untuk menyalurkan hobi, khususnya dalam berolahraga. Hal ini dikarenakan rutinitas kantor yang padat tentunya membuat tipisnya waktu untuk aktivitas olahraga. 

“Kesibukan bekerja di kantor ataupun di proyek, pastinya Insan Abipraya harus tetap meluangkan waktunya untuk berolahraga. Di sini Abipraya sangat mendukung penuh aktivitas olahraga bagi Insannya. Karena sangat disadari nantinya ini dapat membantu Insan Abipraya dalam  menerapkan pola hidup sehat, serta meningkatkan produktivitasnya dalam berkarya membangun Negeri,” tutup Anas.