Info BUMN

PERHUTANI Raih Digital Marketing and Human Capital Award 2020

JAKARTA, PERHUTANI (25/11/2020) | Perum Perhutani raih penghargaan utama Digital Marketing and Human Capital (DMHC) Award 2020 yang diselenggarakan oleh BusinessNews bertempat di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Rabu (25/11).

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut CEO BusinessNews Irnanda Laksanawan yang juga selaku Ketua Penyelenggara DMHC Award 2020, Shopan Supandi selaku President IMA Chapter DKI, Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani Kemal Sudiro, jajaran Direksi para penerima penghargaan serta para tamu undangan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Shopan Supandi kepada Perhutani yang diterima Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani Kemal Sudiro berupa penghargaan kategori The Best Human Capital In People Developmnet and Technology Services 2020 (Forestry Industries).

Pada sambutannya Irnanda Laksanawan menyampaikan jika Perusahaan yang mendapatkan penganugerahan DMHC Award 2020 merupakan Perusahaan yang terbaik dalam menjalankan proses bisnis ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan Digitalisasi dan pengaturan Sumber Daya Manusia serta terus berinovasi sehingga Perusahaan tetap bertahan bahkan kinerjanya naik.

“Penganugerahan penghargaan ini melalui proses penjurian yang ketat oleh para juri profesional, yang menerima Penghargaan tentunya yang terbaik, selamat bagi para penerima penghargaan DHMC 2020, semoga menjadi motivasi untuk terus membawa Perusahaanya lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kemal Sudiro menjelaskan jika bidang SDM dan IT Perhutani sangat berperan dalam penanganan pandemi. Pemberlakukan Work From Home (WFH) secara proporsional menerapkan presensi secara daring bagi seluruh karyawan melalui aplikasi DANI (Daftar Absensi Perhutani) serta memonitor pekerjaan dan juga kesehatan karyawan beserta keluarganya melalui gadget masing-masing.

“Disana kita monitor secara detail kondisi kesehatan seluruh karyawan beserta keluarganya, tentunya ini suatu terobosan dengan memanfaatkan digitalisasi,” katanya.

“Ia juga menjelaskan pada masa pandemi ini pihaknya memberikan tambahan vitamin bagi seluruh karyawan sesuai dengan kebutuhan guna menambah imunitas tubuh, walaupun dengan adanya wabah ini seluruh karyawan Perhutani yang berjumlah lebih dari 18.000 orang bekerja dari kantor maupun lapangan tetap sehat dan optimal”, jelas Kemal.

“Di era pandemi ini kita optimalkan semua potensi dengan memanfaatkan teknologi, dengan proses daring setiap karyawan lebih intens untuk berdiskusi secara virtual, ini lebih efektif dan menaikan produktifitas. Terbukti kinerja pada tahun ini sampai dengan triwulan III lebih baik dibandingankan dengan tahun lalu,” ujar Kemal.

Ajang Digital Marketing and Human Capital Award 2020 bertema ‘Transforming Human Capital Value through Digital Marketing’ diselenggarakan BusinessNews Indonesia yang bekerjasama dengan IMA (Indonesia Marketing Association) dan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) juga didukung para pakar dan profesional bidang Digital Marketing, Human Capital, ICT, Riset dan Inovasi yang tergabung dalam Dewan Juri DMHC Award 2020. (Kom-PHT/PR/2020-XI-27)

 

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:
Asep Rusnandar – Sekretaris Perusahaan
Telp. (021) 7805730
Fax. (021) 7805731
Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id