Info BUMN

Pindad Ikuti Seminar TNI AD VI 2022 Yang Dihadiri Menhan & KSAD

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menghadiri Seminar TNI AD VI yang dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Senin, 27 Juni Tahun 2022 di Seskoad, Bandung. Mewakili Direktur Utama PT Pindad, VP Pengembangan Bisnis (Bangnis), Yayat Ruyat dan Manajer Komunikasi Korporat, Komarudin menghadiri kegiatan seminar TNI AD. Adapun tema Seminar adalah "Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan".

Kasad dalam sambutannya mengatakan saat ini revisi doktrin operasi militer perlu dilakukan menyesuaikan dengan kondisi perkembangan saat ini.

"Semoga melalui kegiatan ini kita dapat mencapai sasaran yang diinginkan yaitu untuk menyelaraskan doktrin operasi militer di Angkatan Darat sebagai turunan dengan doktrin induknya yaitu Kartika Eka Paksi. Perkembangan perang saat ini semakin kompleks, perkembangan alutsista sehingga diperlukan perubahan-perubahan doktrin operasi militer saat ini. Doktrin operasi militer Angkatan Darat harus melibatkan seluruh komponen didalamnya," ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Sementara itu Menhan saat menyampaikan materi mengungkapkan rasa bangganya diundang ke acara seminar TNI AD tahun 2022 dan berharap dampak yang optimal dari kegiatan ini.

"Saya sangat bangga dan terhormat diundang pada seminar TNI AD, Saya berharap seminar ini akan menggodok secara kritis dan dari seminar ini dapat memberikan dampak yang strategis. Kita tidak tahu kapan akan terjadi perang, kita harus beranggapan perang dapat terjadi setiap saat dan tugas Tentara untuk bersiap," ujar Prabowo Subianto.

Seminar TNI AD tahun 2022 ini dihadiri oleh Kasum TNI mewakili Panglima TNI, Gubernur Lemhannas, perwakilan Komisi I DPR, perwakilan Kepala Staf Angkatan Laut & Udara, perwakilan Kementerian terkait, industri pertahanan dalam negeri serta jajaran TNI AD.