Info BUMN

PTPN XI Siap Sukseskan PIS 2022

PTPN XI siap mensukseskan ajang Planters Innovation Summit (PIS) yang saat ini memasuki tahun keduanya pada tahun 2022 ini yang mengusung tema "Innovation to Elevate".

" Kami milenial PTPN XI sudah mempersiapkan inovasi yang akan diikutsertakan di PIS 2022 " ungkap Aldilah Yuanisa Kapten Milenial PTPN XI seusai mengikuti Technical Meeting PIS 2022 se PTPN Group di Yogyakarta Senin (20/06)

Kegiatan yang digelar 17 hingga 20 Juni 2022 di LPP Yogyakarta mendetailkan teknis pelaksanaan PIS 2022 dihadiri oleh panitia PIS 2022, PIC Inovasi entitas dan Koordinator Millenial se-PTPN Group. PIS merupakan ajang kompetisi bagi insan perkebunan PTPN Group dengan kategori yang dilombakan adalah Business Strategi, Technology Breakthrough, dan Social Innovation.

" Dalam menghadapi lingkungan kerja yang terus berubah, kita harus sinergi menghadapi perubahan dengan berkolaborasi, memiliki skill yang terus berkembangan dan pemikiran yg terus bertumbuh atau growth mindset. Saya yakin apabila setiap insan planters khususnya di PTPN XI mampu menerapkan, maka perubahan bukan merupakan momok dalam dunia kerja. Dan salah satu upaya untuk tetap sustainable adalah dengan terus melakukan inovasi-inovasi " ujar Aldilah Yuanisa selanjutnya.

Sebelumnya Subagiyo SEVP Business Support PTPN XI menegaskan mendukung keikutsertaan inovasi milenial PTPN XI pelaksanaan PIS 2022.

"Kami support penuh pelaksanaan PIS 2022 ini, dengan harapan insan PTPN XI mengikutsertakan ide dan gagasan terbaiknya, yang tentunya dapat bermanfaat bagi PTPN Group khususnya PTPN XI dalam event tersebut. Evaluasi tahun sebelumnya banyak inovasi keren milineal PTPN XI tidak diajukan karena kendala teknis administrasi, untuk itu kami minta ada tim khusus yang membantu urusan administrasi pendaftaran agar inovasi tersebut dapat dikenal dan diaplikasikan lebih luas lagi " harap Subagiyo.

Beberapa inovasi yang sebelumnya diikutkan sebelumnya dalam ajang PIS 2021 antara lain Aplikasi Mitra Tani oleh PG Djatiroto, Canana (Cane and Banana) Inventor oleh Puslit Sukosari, dan Pembuatan Pupuk Organik Bunga Tanah oleh Puslit Sukosari.