Info BUMN

Rayakan HUT DKI, Abipraya Ramaikan Pasar Murah Cipinang Cempedak

Jakarta, 24 Juni 2022 - Dalam rangka HUT DKI  Jakarta ke 495, PT Brantas Abipraya (Persero) mendukung kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta. Acara yang diadakan dua hari dari tanggal 23 - 24 Juni ini juga diadakan vaksinasi booster COVID-19 sebagai upaya percepatan pemerataan vaksin di masyarakat, dan penanggulangan penyerabaran COVID-19 yang saat ini angka kasusnya mulai meningkat lagi. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), masyarakat yang sudah divaksinasi akan langsung mendapatkan minyak goreng dan souvenir gratis. 

“Brantas Abipraya memberikan dukungan penuh dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Dengan menggalakkan vaksinasi dosis ke-tiga ini bersama Kelurahan Cipinang Cempedak, kami ingin menjemput bola dengan lebih dekat ke masyarakat agar percepatan vaksinasi COVID-19 lekas merata,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Ditambahkan Anas, kegiatan ini sengaja dilakukan di kelurahan, agar pelayanan vaksinasi lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Bila nanti semua warga sudah melakukan vaksin booster, maka diharapkan dapat terbentuk kekebalan komunal. Apalagi setelah divaksin, warga mendapat minyak goreng kemasan satu liter."Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini. Walaupun tanpa ada program vaksin dengan hadiah, semoaga masyarakat tetap menyadari betapa pentingnya melengkapi vaksin hingga dosis tiga ini sehingga dapat mewujudkan herd immunity dan terbebas dari COVID-19," kata Anas.

Walaupun sudah lengkap vaksin hingga yang ke-tiga, Anas tetap mengingatkan masyarakat diminta untuk tetap taat pada protokol kesehatan. 

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terunggul dalam pembangunan infrastruktur air, Brantas Abipraya sangat memberikan perhatian khusus dalam penanganan COVID-19 di lingkungan Insan Abipraya dan masyarakat sekitar. Sejak tahun 2020, Brantas Abipraya telah membentuk tim Task Force Satgas COVID-19 Abipraya dan Covid Ranger sebagai agen perubahan. Ini menjadi bukti keseriusan Brantas Abipraya dalam memerangi COVID-19. Selain itu Brantas Abipraya juga telah memberikan amunisi kepada para Insannya agar dapat melawan COVID-19 dengan memberikan vaksin influenza, vaksin pneumonia, juga  program pemberian Vitamin C melalui injeksi.

“Semoga kegiatan vaksin booster selama 2 hari ini dapat menyokong program akselerasi vaksinasi booster di Indonesia, sehingga dapat menekan angka dan melandaikan  kasus COVID-19  yang mulai meningkat lagi,”  tutup Anas.