Info BUMN

KAI dan Kawisata Raih Penghargaan dalam Event BUMN Marketeers

Penyerahan penghargaan dihelat secara virtual meeting

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih Penghargaan BUMN Marketeers Award 2020 "The Most Promising Company In Branding Campaign - Silver" kategori Perusahaan BUMN serta PT KA Pariwisata yang juga meraih penghargaan "The Most Promising Company In Entrepreneur SOEs - Bronze" kategori Anak Perusahaan BUMN.

Seremonial penyerahan penghargaan yang di gagas oleh MARKPLUS.INC tersebut dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom, Rabu (16/9). Direktur Komersial KAI, Maqin U Norhadi hadir mewakili KAI dan turut hadir pula Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono mewakili Kawisata.

Acara BUMN Marketeers Award 2020 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 dan merupakan hari pertama Jakarta Marketing Week 2020 dimana tahun ini juga merupakan penyelenggaraan tahun ke-8 sejak diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di tahun 2013 lalu.

Menteri BUMN Erick Thohir saat membuka acara mengatakan bahwa perusahaan pelat merah tidak hanya ditugaskan untuk mencari keuntungan, namun juga diberi tugas mengabdi dengan memberikan kontribusi nyata bagi kepada kehidupan bangsa.

Erick menyampaikan BUMN merupakan ujung tombak yang membantu pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Kata Erick, sejak Maret 2020, Indonesia menghadapi tantangan yang berat yakni Covid-19. BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia, kata Erick, harus menunjukan kreatifitas, inovasi, enterpreneurship, dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi. 

"Ajang ini mendorong BUMN memacu kreativitas, inovasi, enterpreneurship, dan leadership untuk mencapai kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun," ucap Erick.

Ia berharap agar BUMN dan Anak BUMN Indonesia dapat memenangkan persaingan di ranah global dengan Inovasi, Kreativitas, dan Entrepreneurship.

Karena pandemi Covid-19, semua proses dilakukan secara online, mulai dari sosialisasi seluruh proses pelaksanaan, pengisian formulir untuk penilaian, hingga penjurian.

Pelaksanaan penjurian BUMN Marketeers Award 2020 yang diikuti BUMN dan Anak BUMN di bagi menjadi 5 Kategori ini melibatkan anggota Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia.

Adapun tujuan penganugerahaan ini adalah untuk mengapresiasi BUMN dan Anak BUMN dalam meningkatkan daya saing saat New Normal. (Public Relations KAI)