Info BUMN

Menparekraf Nikmati Yoga & Sarapan di Bukit Dagi Borobudur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan aktivitas pagi di Dagi Abhinaya, kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Selasa (22/6/2021). Dinginnya pagi yang berkabut tidak menyurutkan Menparekraf beserta rombongan untuk menggelar matras yoga di lokasi yang berada di ketinggian 275 meter dari permukaan laut.

Aktivitas di pagi ini merupakan rangkaian kegiatan uji coba Pola Perjalanan Borobudur bertajuk Trail Of Civilizations. Aktivitas yoga ini terpatri di relief Lalitavistara Borobudur. Simbol orang bermeditasi menjadi sebuah penanda bahwa Borobudur merupakan situs sakral.

Saat melakukan yoga di Borobudur, Menparekraf yang berkunjung bersama istri disuguhi pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan. Berselimut kabut tipis serta rinai matahari yang menyeruak masuk menemani aktivitas peserta di lokasi yang konon merupakan tempat mengamati pembangunan Candi Borobudur.

"Kita dapat satu pengalaman yang luar biasa di sini. Kita dapat pemandangan luar biasa dari  Borobudur sebelum kita melaksanakan yoga. Pengalaman seperti ini, salah satu yang ingin kita kembangkan. Wisata yang bersifat personal, tematik, sesuai dengan minat, tidak jauh dari rumah dan jumlah wisatawan yang dibatasi di setiap destinasi," terang Sandi.

Setelah melakukan yoga, Menparekraf beserta rombongan menikmati suguhan menu sarapan dari Dagi Abhinaya. Sajian yang terdiri dari menu pembuka, utama dan penutup ini mendapat apresiasi dari menteri yang sedang melakukan Work from Magelang seminggu ini.

"Kami dapat makanan yang enak bener setelah yoga. Sup ikannya enak. Nasi daging empuk banget ada kismisnya. Makan buah-buahan dan serabi ada  kelapa muda juga. Semuanya perfect, CHSE nya juga dijaga," tutupnya.