Info BUMN

Menteri Pertanian&Dirut Pertani bahas Potensi Pertanian di Solo

Solo, Dalam rangka memperkuat sinergitas yang berkesinambungan antara Pemerintah Pusat ,BUMN dan Daerah, Menteri Pertanian RI Bapak Syahrul Yasin Limpo beserta jajaran dan Direktur Utama PT Pertani (Persero) Bapak Maryono melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Solo, pada Jum’at 30 Juli 2021.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Secara spesifik mendiskusikan mengenai potensi urban farming yang dinilai akan bermanfaat bagi ekonomi keluarga terlebih di masa pandemi.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengatakan bahwa Kota Solo selama ini sudah memiliki modal yang kuat terhadap pengembangan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kementan. Karena itu, Pemkot Solo akan terus mendukung upaya pengembangan urban farming.

Sementara itu, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendorong Pemkot Solo mengembangkan kualitas pangan lokal melalui pertanian urban farming, karena Kota Solo adalah salah satu Kota barometer untuk meningkatan skala akselerasi ekonomi, sosial dan pemerintahan di Indonesia.

“Kami sebagai salah satu BUMN Klaster Pangan siap mensupport kementan dan pemerintahan kota solo khususnya dalam ketahanan pangan” ujar Maryono, Direktur Utama PT Pertani (Persero).

Selain ke Solo, acara hari ini juga dilanjutkan untuk berkunjung ke Kabupaten Boyolali dan Madiun. Di Boyolali, Mentan akan meninjau pertanian terpadu di Kecamatan Ngemplak.