Info BUMN

Penghargaan Kinerja Kebun Terbaik PTPN VIII di Business Review

PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) melaksanakan kegiatan Business Review Semester I Tahun 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Kamis (22/7) yang diikuti seluruh Kebun operasional wilayah Jawa Barat – Banten sebanyak 34 Kebun.

Hadir dalam Full Remote Meeting ini, Manajer Kebun, General Manajer, Sekretaris Perusahaan, Project Manager, Kepala SPI dan Kepala Bagian Kantor Direksi PTPN VIII.

Kepala Bagian Perencenaan Strategis PTPN VIII, Agung Handoko yang selaku MC dan membuka mengatakan “Kegiatan Business Review dilaksanakan sebagai Implementasi Manajemen Kinerja Semester I tahun 2021 dimana untuk mengevaluasi target pencapaian kinerja melalui KPI (Key Perfomance Indikator) Semester I tahun 2021.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, memperoleh gambaran detail mengenai peta kinerja dan permasalahan yang terjadi dilapangan serta menyusun aktivitas strategis dan target yang harus dicapai dalam program strategis perusahaan di Semester II ujar Agung.

Turut hadir dan memberikan arahan dari Board of Management (BOM) yaitu Mohammad Yudayat selaku Direktur PTPN VIII, Dian Hardiana Arief, SEVP Operational I (Komoditi Teh), Wispramono Budiman SEVP Operational II (Komoditi Sawit dan Karet) dan Hariyanto SEVP Business Support.

Direktur PTPN VIII, Mohammad Yudayat mengatakan dalam sambutannya “BOM berkomitmen dalam pencapaian KPI PTPN VIII yang didukung oleh pencapaian KPI Unit Kerja dan akan memberikan Reward kepada unit kerja yang mencapai kinerja terbaik”

Kinerja Terbaik di Komoditi Kebun Sawit, Karet dan Teh Semester I Tahun 2021, yaitu sebagai berikut Adapun Skor KPI Terbaik di Komoditi Sawit adalah Kebun Sukamaju Parakansalak (Skor 94,92), Kebun Cikasungka (89,17) dan Kebun Bojongdatar (88,64).

Komoditi Karet adalah Kebun Cikumpay (Skor 86,17), Kebun Wangunreja (85,23) dan Kebun Jalupang (84,81) dan untuk Komoditi Teh adalah Kebun Sinumbra (Skor 94,98), Kebun Rancabali (93,80) dan Kebun Gedeh Mas (93,04).

“Para Leadership Kebun harus selalu diasah dan berkomitmen, Kebun itu bisnis untuk tombak perusahaan dan dapat mendorong inovasi pada proses bisnis di unit kerjanya dengan prinsip SMART C (Sistematic Measurable, Achievement, Relevant, Time Bond, Challenging dalam mendorong etos kerja yang berkomitmen dan adil” ujar Yudayat.

Selamat, kepada Kebun (Manajer dan Tim) yang terpilih menjadi Kebun terbaik dan bagi Kebun yang tidak beruntung jadikan motivasi dan harapan dalam perbaikan-perbaikan di Semester II nanti.   Salah satu bentuk apresiasi tersebut pemenang kategori Kebun Terbaik Juara 1,2 dan 3 dalam komoditi Sawit, Karet dan Teh ialah pemberian hadiah berupa tropi dan uang tunai.

“Kita harus selalu kompak, menolong dan gotong royong serta berkontribusi di PTPN VIII, dimana perusahaan yang kita banggakan sudah mulai on the track, Mari Kita Bangkit Bersama dan menjadi Kebanggan Kita Bersama, Semoga selalu dalam Lindungan Allah SWT” ujar Yudayat dalam sambutan penutup.