Info BUMN

PERUM LKBN ANTARA Turut Meriahkan 1 Tahun AKHLAK BUMN

Dalam rangka memperingati 1 tahun penerapan core values perusahaan yaitu AKHLAK yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN, Perum LKBN ANTARA mengadakan acara peringatan yang dihadiri oleh seluruh jajaran Dewan Pengawas, Direksi dan seluruh jajaran pejabat struktural Perum LKBN ANTARA secara virtual melalui ZOOM Meetings pada Kamis (29/7). 

Acara peringatan tersebut diawali dengan sambutan dan laporan dari Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Nina Kurnia Dewi. Dalam sambutannya, Nina mengungkapkan rasa syukur bahwa di Perum LKBN ANTARA penerapan core values AKHLAK selama 1 tahun sudah cukup memuaskan. “Kami bersyukur bahwa in total nilai AKHLAK kita menjelang 5, tetapi tentu saja kita tidak boleh berpuas diri,” ujar Nina. 
Nina juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang sudah mengarah ke digital media, seluruh individu perlu memberikan perhatian lebih kepada 2 core values yaitu Adaptif dan Kolaboratif. Nina menyampaikan pula moto baru di Antara "Do the best for all time"

Melalui sambutan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pengawas LKBN ANTARA, Widodo Muktiyo mengajak seluruh Insan ANTARA untuk terus menerapkan core values atau nilai-nilai inti perusahaan yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN yaitu AKHLAK sebagai bagian dalam mengisi peran untuk Bangsa Indonesia. 
“Sekali lagi selamat buat temen-temen jajaran direksi sampai ke bawah, ANTARA sudah punya core value, ANTARA sudah punya nilai-nilai inti dan punya struktur juga dan ini bagian dari sukses kita untuk membangun korporasi yang berskala global di masa depan,” ujar Widodo. 

Pada kesempatan ini, Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat menyampaikan beberapa hal yang menjadi kunci sukses yang membangun BUMN. Beberapa kunci sukses tersebut yaitu amanah, profesionalitas, berfokus kepada hasil, kolaborasi, serta visi. “Nilai-nilai ini yang kemudian disadur dan disatukan dalam suatu core value yang kemudian disingkat menjadi AKHLAK,” jelas Meidyatama. 

Sebagai penutup, Meidyatama mengungkapkan keyakinannya bahwa core values AKHLAK nantinya akan terus menjadi bagian kehidupan di LKBN ANTARA baik dalam perusahaan maupun keluarga. “Saya yakin bahwa value budaya AKHLAK ini pada akhirnya akan terus membumi, akan terus meluas dan akan menjadi bagian kehidupan di LKBN ANTARA dan di keluarga kita semua,” pungkas Meidyatama. 

(Angel/Naura/Hendi/Sekretariat Perusahaan)