Siaran Pers

Menteri BUMN Ajak Masyarakat Gotong Royong Lawan Virus Corona

Menteri BUMN Ajak Masyarakat Gotong Royong Lawan Virus Corona

Siaran Pers Nomor PR-15/S.MBU.33/3/2020 Tentang Menteri BUMN Ajak Masyarakat Gotong Royong Lawan Virus Corona

JAKARTA, 12 Maret 2020 – Menteri BUMN Erick Thohir hari ini mengunjungi Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kunjungan ini dilakukan untuk mengajak peran serta seluruh masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dalam mencegah dan memberantas penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Program merupakan sinergi antara Kementerian BUMN dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, dan Polri. Hadir di Stasiun Gambir diantaranya Kepala BNPB Doni Monardo, Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, serta perwakilan TNI dan Polri.

"Kerja sama dan gotong royong adalah karakteristik bangsa Indonesia. Untuk menghadapi COVID-19 ini kita harus bersatu dan gotong royong," kata Erick Thohir di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (12/3).

Menteri BUMN berharap sinergi antar instansi ini dapat membangun rasa optimisme masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam mencegah dan memberantas penyebaran virus corona. Penyebaran virus ini dikhawatirkan berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat dan ekonomi negara.

Stasiun Gambir dipilih sebagai lokasi bersih-bersih karena stasiun ini yang berada di samping Monumen Nasional ini merupakan fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat yang akan bepergian ke berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Dengan begitu, pesan yang disampaikan Erick Thohir mengenai perlawanan terhadap virus corona ini bisa disampaikan ke berbagai lapisan masyarakat di berbagai kota.

"Kami pastikan Pemerintah bersama-sama dengan berbagai komponen senantiasa menjaga keamanan masyarakat Indonesia dari wabah Covid-19. Dengan bersatu, kita pasti bisa melawan Covid-19," pungkas Erick Thohir.            

“Kita berharap kegiatan ini juga bisa dilakukan melalui tingkat kelurahan dan desa. Serta melibatkan partisipasi masyarakat sebanyak mungkin agar lingkungan kita bersih dan terhindar dari ancaman virus Corona,” pungkas Doni.


Demikian press release ini dibuat untuk dapat disebarluaskan kepada masyarakat

 

Jakarta, 12 Maret 2020

Kepala Bagian Humas dan Protokol

 


                                                                                             Ferry Andrianto