Internalisasi AKHLAK dan COC di PTPN IX


PT Perkebunan Nusantara IX melaksanakan Internalisasi AKHLAK dan Code of Conduct (COC) pada hari Rabu 16 September 2020, Acara yang dibuka oleh sambutan dari Komisaris PTPN IX - Andi Wibisono dilaksanakan melalui online meeting dan diikuti oleh seluruh Karyawan Pimpinan di seluruh unit PTPN IX.


Sosialisasi AKHLAK sebagai Core Values/ budaya perusahaan yang baru disampaikan langsung oleh Direktur PTPN IX - Tio Handoko. dalam paparannya beliau memberikan pemahaman kepada seluruh insan PTPN IX bahwa Nilai - nilai dari AKHLAK menjadi fundamental dalam mengawal perubahan besar yang terjadi di PTPN IX terutama dalam mewujudkan Visi dan Misi Perusahaan.


Lebih lanjut Direktur berpesan kepada Manajemen Puncak untuk lebih detail dan terus melakukan pengembangan dalam pengelolaan aset dan Teknologi Informasi di PTPN IX, serta tidak lupa memberikan karyawan kesempatan untuk mengoptimalkan pengembangan diri dan kompetensinya.


Sosialisasi COC diisi oleh perwakilan dari BPKP - NKS Arini yang meberikan paparan tentang Code of Conduct yang berisi Pedoman Etika Usaha dan Tata Perilaku  insan PTPN dalam bekerja dan bersosialisasi di Perusahaan. Lebih lanjut, Arini menjelaskan Pedoman Etika Usaha dan Tata Perilaku  ini  harus tertanam dengan baik ke setiap level karyawan,  karena merupakan dasar dan acuan bagi seluruh insan PTPN IX  dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dan berinteraksi dengan stakeholders perusahaan untuk bersama-sama membangun kesuksesan perusahaan yang tumbuh berkembang dan berkelanjutan.


Arini menambahkan, Code of Conduct bisa berjalan secara Integral dalam penilaian kerja karyawan, sebagai acuan monitoring dan evaluasi dalam pemberian  reward dan punishment bagi karyawan.

 

Acara diakhiri dengan penandatanganan Komitmen AKHLAK dan COC oleh Board of Commisioner, Board  of Management, Pemangku Jabatan Puncak dan karyawan di seluruh unit.