Bantuan Alat Kesehatan oleh PT Pegadaian (Persero)

09 Juni 2020

Penyediaan alat kesehatan terus didistribusikan terutama bagi rumah sakit yang menjadi rujukan dalam menanggulangi Covid-19 sehubungan kasus positif Covid-19 yang meningkat secara drastis di Indonesia. Dalam pelaksanaan pemenuhan tersebut, PT Pegadaian (Persero) memperkuat koordinasi dengan para stakeholder terkait dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga medis di lapangan. Hal ini dimaksudkan agar bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang tepat sasaran sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dalam menanggulangi pandemi.

 

Pada Jumat, 5 Juni 2020, PT Pegadaian (Persero) telah menyerahkan 500 perlengkapan APD Surgical Gown kepada Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Bantuan tersebut merupakan penyaluran lanjutan yang sebelumnya telah diserahkan oleh PT Pegadaian (Persero) pada 4 Mei 2020 yaitu penyerahan 1000 protective coverall kepada RSPP.

Pihak Humas RSPP menyampaikan bahwa pihak RSPJ tanpa hentinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Pegadaian (Persero) yang terus memberikan dukungan kepada RSPP khususnya bagi para tenaga medis yang tengah berjuang mengakhiri pandemi ini.

Tercatat per Juni 2020, total bantuan yang telah disalurkan PT Pegadaian (Persero) untuk penanganan Covid-19 mencapai Rp11,5 Miliar rupiah. Bantuan tersebut terdiri dari APD, ambulance, ventilator, dan perlengkapan lainnya. Pegadaian juga memberikan bantuan makanan siap santap dan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.