Brantas Abipraya Bantu Anak Yatim dan Dhuafa

17 Mei 2021

Jakarta, 10 Mei 2021 - PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan salah satu perusahaan konstruksi milik negara, kembali berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan). Sebagai bentuk kepedulian dan juga komitmen untuk berbagi, kali ini Brantas Abipraya membagikan bingkisan ramadan berupa paket sembako dan santunan untuk anak yatim. Tak hanya itu, kontraktor berplat merah ini juga menyampaikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar kantor pusat Brantas Abipraya juga cleaning service, petugas keamaan, supir perusahaan dan office boy.

“Kegiatan ini adalah manifestasi nyata dari program TJSL Brantas Abipraya. Jadi selain Brantas Abipraya fokus membangun Indonesia dengan karya infrastruktur, kami juga berfokus dalam membangun kehidupan sosial sekitar yaitu meningkatkan tingkat perekonomian para masyarakat prasejahtera,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya. 

Sebanyak 250 paket sembako dan 100 santunan anak yatim. Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk dapat mendekatkan antara perusahaan dengan masyarakat yang berada di sekitar lingkungannya. Sehingga nilai manfaat keberadaan Brantas Abipraya benar-benar dapat langsung dirasakan dan berdampak untuk warga. Selain itu, Anas juga berharap melalui aksi berbagi ini dapat meringankan kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera saat Pandemi Covid -19 yang hingga kini belum reda.

“Ya sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 tak hanya menghantam kesehatan masyarakat, namun menurunkan kinerja ekonomi secara keseluruhan di Indonesia. Lewat momen ini, menjelang hari raya kami ingin membagi sukacita, sebagai upaya membantu masyarakat sehingga dapat meringankan beban, juga mereka dapat merasakan keceriaan ramadan,” imbuh Anas.

Sebagai tambahan informasi, Brantas Abipraya selalu berfokus pada kesejahteraan masyarakat di lingkungan sekitarnya, di kantor pusat maupun di proyek-proyek yang sedang digarapnya melalui program TJSL yang dimiliki. Hal ini pun telah membawa BUMN konstruksi ini meraih tiga penghargaan sekaligus pada TOP CSR Awards 2021 bulan April lalu. Tiga penghargaan tersebut yakni Top CSR Awards  2021 on Star 4, Top Leader on CSR Commitment 2021 dan Top CSR Awards 2021 atas Program Pendidikan Vokasi dengan nama programnya adalah Abipraya Pintar.

“Masyarakat adalah salah satu elemen penting untuk kemajuan Brantas Abipraya, ini adalah bukti komitmen kami sebagai BUMN, kami tidak hanya fokus membangun Indonesia namun juga dengan turut mensejahterakan, membantu sesama lewat program TJSL. Kemajuan Brantas Abipraya juga tentunya atas dukungan dari masyarakat sekitar, untuk itulah kami berinvestasi pada masyarakat dan lingkungan,” tutup Anas.