Dukung Pembentukan Herd Immunity, WIKA Gelar Sentra Vaksinasi Jakarta Timur Tahap Kedua

06 September 2021

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) bekerja sama dengan Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur menggelar Program Sentra Vaksinasi Covid-19 Tahap 2. Pembukaan program ini dihadiri antara lain, oleh : Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, Camat Jatinegara Endang Sofyan, Lurah Cipinang Cempedak Abdul Mu’in, Kepala Puskesmas Cipinang Cempedak NS Dami, dan Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Mursyid, beserta jajaran Manajemen WIKA Group di Sentra Vaksinasi Jakarta Timur, Jl. D.I. Panjaitan Kav 3-4, Minggu (5/9). 

Setelah sukses pada Program Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 vaksin yang diikuti oleh 2.350 peserta dalam awal Agustus lalu, Vaksinasi Tahap 2 ini akan digelar selama empat hari,  5-8 September 2021 dengan menyasar 3.000 peserta warga Jabodetabek, dan keluarga besar WIKA Group. Animo dan antusiasme peserta langsung sangat tinggi  pada hari pertama pembukaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2, Minggu (5/9) Tidak kurang dari 881 dosis berhasil disuntikkan kepada para peserta.

Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada WIKA atas kolaborasi pemberian vaksin Covid-19 dengan 600-1000 dosis/hari selama empat hari pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini. Ia  juga menghimbau warga dan peserta vaksinasi ke-2 untuk selalu menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan menaati 6M (menggunakan double masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan menghindari makan bersama)  meskipun sudah divaksin, 

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan WIKA, warga juga para peserta pada vaksinasi tahap kedua ini, Semoga usaha dan kerja bersama ini bisa memberikan kebaikan bagi warga Jakarta Timur dan kita semuanya," ujar Walikota, M. Anwar.

Pada kesempatan yang sama, Direktur  Human Capital dan Pengembangan Perseroan, Mursyid juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat pada vaksinasi tahap kedua ini. Ia menuturkan bahwa bilamana cakupan vaksinasi dilaksanakan demikian tinggi dan merata, maka dalam suatu lingkungan dapat  diproyeksikan akan membentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Pelaksanaan vaksinasi Cpvid-19 ini menjadi sumbangsiih kehadiran CSR WIKA di tengah-tengah masyarakat. 

"Selain vaksinasi Covid-19, program CSR WIKA juga berupaya untuk membangkitkan kembali produktivitas dan mengurangi dampak pandemi bagi sosial serta ekonomi masyarakat melalui UMKM, seperti penyaluran bantuan gerobak,  hingga pelatihan bagi pegiat UMKM," pungkasnya.