Hari Raya Iduladha 1443 H, ANTAM Salurkan 240 Hewan Kurban

19 Juli 2022

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan, kembali menyalurkan 240 hewan kurban terdiri dari 62 ekor sapi dan dan 178 ekor kambing yang didistribusikan melalui Unit/Unit Bisnis ANTAM di seluruh wilayah operasi di Indonesia. Kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan program tahunan ANTAM dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah sebagai wujud penerapan Corporate Sosial Responsibility dalam pilar sosial.

Direktur Utama ANTAM, Nico Kanter mengatakan:

“Perusahaan berharap bantuan hewan kurban ini dapat membantu masyarakat yang memerlukan di sekitar wilayah operasi. Bantuan hewan kurban ini juga menjadi simbol silaturahmi antara ANTAM dengan masyarakat yang telah senantiasa mendukung kegiatan operasi Perusahaan.”

Di wilayah Jakarta, ANTAM melalui Kantor Pusat dan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, masing-masing menyalurkan dua ekor sapi dan 91 kambing, serta empat ekor sapi dan 24 ekor kambing.

ANTAM Unit Bisnis Pertambangan Emas yang berlokasi di Jawa Barat menyumbangkan dua ekor sapi dan 45 ekor kambing. Sementara Unit Geomin menyalurkan satu ekor sapi di Bogor dan lima ekor kambing di Garut.

Di provinsi Sulawesi Tenggara, ANTAM juga berkontribusi terhadap bantuan hewan kurban yang diserahkan melalui Unit Bisnis Pertambangan Nikel Kolaka dan Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara. Dengan rincian jumlah 13 ekor sapi di salurkan di Kabupaten Kolaka dan 20 ekor sapi di Kabupaten Konawe Utara.

Selain itu, di wilayah provinsi Kalimantan Barat, Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat mendistribusikan sebanyak enam ekor sapi dan tujuh ekor kambing di Kabupaten Sanggau, serta  satu ekor sapi dan enam ekor kambing di wilayah Mempawah.

Di provinsi Maluku Utara, ANTAM melalui Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara juga berkontribusi dalam bantuan hewan kurban kepada masyarakat sebanyak 13 ekor sapi.