Idul Adha 1443 H, HK Group Salurkan 261 Hewan Qurban Di Lingkungan Bisnis Perusahaan

20 Juli 2022

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu (10/7), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) beserta anak Perusahaannya yakni PT Hakaaston (HKA) dan PT HK Infrastruktur (HKI) telah menyalurkan 261 hewan kurban dengan total 171 ekor kambing dan 90 ekor sapi di sekitar proyek dan lingkungan bisnis perusahaan untuk didistribusikan langsung kepada pengurus masjid, yayasan ataupun masyarakat yang membutuhkan. Serah terima dan penyembelihan hewan kurban dilakukan secara merata di beberapa titik lokasi proyek dan ruas jalan tol Hutama Karya yang berada di kota dan kabupaten Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Riau, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, DIY, Lombok, Bali, dan Makasar.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan dan pendistribusian daging hewan kurban yang dilakukan merupakan wujud nyata aksi tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam momentum Idul Adha. Melalui kegiatan pelaksanaan qurban ini juga diharapkan Perusahaan dapat turut serta meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat sekitar terhadap sesama dalam memberikan kebahagiaan dan kebaikan melalui daging qurban. “Meskipun masih dalam situasi pandemi COVID-19, melalui momentum semangat berkurban Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini, Hutama Karya bersama Anak Perusahaan telah berkomitmen untuk tidak menyurutkan semangat pengorbanan dan rasa syukur untuk terus menghubungkan kebaikan bersama-sama,” Ujar Tjahjo Purnomo.

Lebih lanjut, Tjahjo Purnomo menyampaikan apresiasinya kepada Tim Proyek Anak Perusahaan dan Hutama Karya yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih, kepada rekan-rekan yang ikhlas dan penuh semangat meluangkan waktu dan tenaganya demi terlaksananya kegiatan penyembelihan dan penyaluran daging hewan qurban dalam momentum Idul Adha 1443 H. Semoga kegiatan qurban ini memberikan kebahagiaan dan menghubungkan kebaikan antara Perusahaan dan penerima manfaat,” tutup Tjahjo EVP Sekretaris Perusahaan.

Di sisi lain, Sumarno selaku salah satu warga penerima manfaat daging hewan qurban dari HK Group, mengapresiasi kegiatan ini dengan positif. “Saya selaku warga di sekitar ruas tol Hutama Karya, berterima kasih kepada Hutama Karya atas pembagian daging qurban yang diberikan kepada masyarakat sekitar tol. Melalui daging qurban ini, kami berharap agar Hutama Karya dapat terus dilancarkan usahanya dan dimudahkan segala pekerjaannya,” ujar Sumarno.

Seluruh rangkaian kegiatan penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban yang dilakukan oleh HK Group di wilayah bisnis dan proyek Hutama Karya ini telah mengacu pada ISO 26000 sekaligus Sustainable Development Goal (SDGs) No.2 tentang Tanpa Kelaparan.