Januari Hingga September 2022, Mobil Sehat PT Timah Tbk Layani 1.603 Kesehatan Masyarakat Hingga ke Pelosok Pulau Bangka

13 September 2022

Untuk memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerilya mendatangi wilayah operasional di Pulau Bangka hingga ke pelosok.

Layanan kesehatan yang dilaksanakan di dalam Mobil ini telah mendatangi 17 lokasi di Pulau Bangka pada periode Januari hingga 10 September 2022. Mobil Sehat PT Timah Tbk telah memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi 1.603 masyarakat di Pulau Bangka. 

Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, dan  Kabupaten Bangka Barat. 

Pelayanan dan konsultasi kesehatan gratis melalui mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan upaya PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Pasalnya, sektor kesehatan menjadi salah satu sektor prioritas dalam penyaluran CSR perusahaan. 

Program Mobil Sehat PT Timah Tbk telah diluncurkan sejak akhir tahun 2020 ini telah melayani ribuan masyarakat di Provinsi Bangka Belitung. Bahkan, PT Timah Tbk menambah armada Mobil Sehat PT Timah Tbk yang juga ditempatkan di Pulau Belitung. 

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini selalu disambut antusias masyarakat, banyak masyarakat yang rela antre untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis ini.

Warga Dusun 2 Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat Asia (81) beberapa waktu lalu menyampaikan dirinya sangat senang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Mobil Sehat PT Timah Tbk, 

"Seperti inilah yang kita inginkan, pelayanan kesehatan yang langsung datang ke masyarakat. Apalagi seperti nenek sudah tua, cukup terbantu kegiatan Mobil Sehat PT Timah. Sering-seringlah kesini agar nenek mudah berobat," ucapnya. 

Sementara itu, Asisten 3 Administrasi dan Umum Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Herzon menyebutkan pelayan kesehatan gratis sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Pemkab Bangka Barat mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah memberikan kontribusi yang besar buat masyarakat. Pelayanan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat buat masyarakat," kata Herzon.

Senada,Kepala Desa Cambai, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah Anti Maryono mengatakan kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk disambut antusias warganya. 

Dimana banyak masyarakat dari berbagai kalangan usia datang untuk memeriksakan kesehatan mereka di Mobil Sehat. 

"Begitu kita sudah umumkan akan ada pelayanan kesehatan gratis, ternyata banyak yang datang. Ini program yang sangat bagus dan semoga berlanjut, karena juga sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," ucapnya. 

Menurutnya, kehadiran mobil sehat PT Timah merupakan layanan jemput bola yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Karena, diakuinya banyak masyarakat yang enggan untuk memeriksakan kesehatan baik ke puskemas maupun fasilitas layanan kesehatan lainnya. 

"Masyarakat ini biar ada BPJS, biar ada puskemas kadang lengah untuk memeriksakan kesehatan. Dengan adanya mobil sehat ini, PT Timah Tbk jemput bola untuk memeriksakan kesehatan masyarakat. Dengan didatangi begini, masyarakat jadi antusias juga untuk periksa kesehatan," ucapnya.