Kontribusi Perum Perumnas Untuk Masyarakat Indonesia Di Bidang Pendidikan

16 September 2022

Perum Perumnas kembali tunjukkan komitmen nyata untuk terus berkontribusi mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia di bidang pendidikan. Program positif yang merupakan bagian dari TJSL Perumnas ini direalisasikan dalam bentuk bantuan sarana prasarana di bidang pendidikan serta program pelatihan dan pendamping tenaga pendidik, demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Sepanjang tahun 2020 hingga saat ini, ada banyak ragam program TJSL Perumnas yang merambah aspek pendidikan yang bertajuk One School One Project dan dilakukan di sejumlah wilayah Indonesia,” tutur Rini Isrofiyah, selaku Kepala Departemen TJSL Perum Perumnas.

Di Sulawesi Selatan, program ini hadir di SD Inpres Perumnas Antang I Kota Makassar dalam bentuk bantuan pembangunan toilet umum. Bantuan ini juga dilakukan Perumnas di SDN Pondok Cina 1 Depok, Jawa Barat, serta di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Darul Raihanun Nahdlatul Wahtan, Sulawesi Tenggara.

Perumnas juga menyelenggarakan program pelatihan peningkatan kompetensi guru. Melalui kegiatan sertifikasi ini juga akan meningkatkan kemampuan dan kinerja guru dalam proses pembelajaran dan evaluasi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas, papar Rini.

Program lain yang serupa di bidang pendidikan adalah pemberian beasiswa kepada 40 santri tingkat SMP dan SMA di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Muchtar, Purwakarta, Jawa Barat. Program-program tersebut merupakan komitmen Perumnas dalam mendukung sektor pendidikan.

“Perumnas terus berupaya memberikan banyak manfaat kepada masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui program-program yang berkelanjutan dan mempunyai efek positif ke depannya,” tutup Rini.