Nindya Karya Cepat Tanggap Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

24 November 2022

PT Nindya Karya melalui Nindya Peduli bersama DMC IKA Teknik Unhas bergerak cepat memberikan bantuan untuk korban gempa berkekuatan 5,6 skala richter di Cianjur, Provinsi Jawa Barat (22/11).

Nindya Peduli dan DMC IKA Teknik Unhas menyerahkan bantuan berupa terpal, tikar, mie instant, ikan sarden, air mineral, minyak goreng, paket untuk balita, beras, pakaian wanita dan pria. Tidak hanya memberikan bantuan berupa sembako, Nindya Peduli juga mendirikan dapur umum dengan kapasitas 100 porsi sekali masak, dan mengaktifasi Posko Komando yang bertempat di Jalan Rancagoong, RT. 02, RW. 05. 

Diketahui bahwa gempa tersebut menimbulkan banyak korban jiwa. Data terakhir Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB pada Selasa (22/11) mencatat 268 orang meninggal dunia, dan 151 orang masih dalam pencarian. 

Warga meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbagansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang. Dilaporkan sebanyak 1.083 orang luka-luka, masyarakat yang mengungsi sebanyak 58.362 orang, dan kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit. 

Nindya Peduli bersama DMC IKA Teknik Unhas akan terus membantu kebutuhan warga yang terdampak gempa hingga beberapa hari kedepan, khususnya warga disekitaran perkampungan di Jalan Rancagoong. Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial Nindya Karya terhadap masyarakat.