Perhutani Divreg Janten Dan IIKP Wilayah III Janten Salurkan TJSL Bantuan Pendidikan di Bandung

14 September 2022

BANDUNG, PERHUTANI (13/09/2022) | Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten menyalurkan dana bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa Dana Pendidikan dan paket peralatan sekolah kepada siswa SD, SMP, dan SMA bertempat di ruang rapat Tectona kantor Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Selasa (13/09).

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dana bantuan TJSL berupa Dana Pendidikan dan paket peralatan sekolah dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada 18 Siswa yang merupakan putra putri dari tenaga outsourching Kantor Divisi Regional Jawa Barat dan Banten.

Penyerahan dana bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten sekaligus Pembina IIKP Wilayah III (Tiga) Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya didampingi Ketua IIKP Wilayah III (Tiga) Jawa Barat dan Banten Evi Heryati Amas Wijaya disaksikan oleh Kepala Seksi Komunikasi Perusahaan, protokoler, dan TJSL Agus Soleh, serta segenap Ketua IIKP Cabang beserta jajaran pengurus.

Ketua IIKP Wilayah Jawa Barat dan Banten Evi Heryati Amas Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Pembina IIKP Wilayah Jawa Barat dan Banten serta Tim TJSL Divisi Regional Jawa Barat dan Banten yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut, harapanya dengan adanya bantuan tersebut dapat memacu semangat belajar putra-putri agar dapat mencapai prestasi yang sebaik baiknya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pembina IIKP Jawa Barat dan Banten dan juga tim TJSL Divre Janten yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, bantuan TJSL Dana Pendidikan ini merupakan salah satu program IIKP dibidang sosial dan budaya, juga bentuk realisasi dari Visi IIKP Jawa Barat dan Banten untuk menjadi Organisasi Istri Karyawan Perhutani yang tangguh dan  bermanfaat, mudah-mudahan dengan bantuan dana ini putra-putri menjadi siswa yang berprestasi.” ujarnya.

Sementara itu Pembina IIKP Wilayah III (Tiga) Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya menyampaikan bahwa program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

“Program TJSL merupakan paradigma baru Kementrian BUMN dan Perum Perhutani sebagai salah satu perusahaan BUMN mempunyai kewajiban untuk meberikan bantuan TJSL salah satunya dengan memberikan bantuan Dana Pendidikan dan peralatan alat sekolah kepada anak-anak petugas outsorching di kantor Divisi Regional Jawa Barat dan Banten,” ujarnya

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah ibu-ibu IIKP lakukan, ini merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sosial terutama terhadap sektor ekonomi, pendidikan dan keagamaan. Semoga dana bantuan pendidikan ini bermanfaat dan dapat menambah motivasi untuk belajar lebih giat lagi, sehingga tumbuh menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara. Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang selalu kompak dan terus mendukung suami dalam bekerja,” tambah Amas Wijaya.

Sementara salah satu orang tua penerima bantuan dana pendidikan Uu Rukatma mengucapkan terima kasih atas kepedulian Perum Perhutani yang mana telah memberikan bantuan pendidikan dan seperangkat alat sekolah kepada anak-anak petugas outsorching di kantor Divisi Regional Jawa Barat dan Banten.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan anak-anak, semoga Perhutani selalu diberi kesuksesan dan tetap jaya,” pungkasnya. (Kom-Pht/Divre-Janten/RMP)